Home » , » Inilah 5 Gejala Infeksi Saluran Kemih pada Pria

Inilah 5 Gejala Infeksi Saluran Kemih pada Pria

Tidak hanya wanita, infeksi saluran kemih juga bisa dialami pria. Misalnya, kurang menjaga kebersihan organ intim setelah buang air kecil juga bisa menjadi penyebabnya.

Guys, ada baiknya Anda mengenali tanda-tanda infeksi saluran kemih seperti yang disebutkan oleh ahli Urologi.

Sering buang air kecil
Sama seperti pada wanita, infeksi saluran kemih pada pria ditandai dengan sering buang air kecil. Bila Anda buang air kecil lebih sering dari biasanya, terutama di malam hari, mungkin Anda menderita infeksi saluran kemih.

Nyeri saat buang air kecil
Kebanyakan pria yang menderita infeksi saluran kemih juga mengalami rasa sakit atau sensasi terbakar saat kencing. Hal ini disebabkan uretra atau kandung yang meradang. Biasanya, antiobiotik bisa meredakan gejala tersebut.

Nyeri perut
Infeksi saluran kemih ditandai dengan nyeri perut bagian bawah akibat infeksi. Bila infeksi menyebar ke ginjal. mungkin Anda mengalami rasa sakit di sekitar panggul atau punggung.

Urine berbau busuk
Bakteri yang bertahan lama di saluran kencing dalam jangka waktu lama, membuat air kencing Anda berbau busuk. Penderita diabetes yang memiliki kandung kemih lemah, cenderung tidak mengosongkan urine dengan benar. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko infeksi.

Perubahan warna urine
Selama infeksi saluran kemih menyerang, warna urine tampak keruh. Pasalnya, sistem kekebalan tubuh mencoba melawan infeksi dan nanah yang diproduksi tubuh. Dalam beberapa kasus, darah dalam urine bisa menjadi tanda khas terjadinya infeksi saluran kemih.

Untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih ada baiknya Anda menggunakan celana kesehatan seperti VK yang mampuh menghancurkan bakteri dan kuman penyebab infeksi.

 Inilah 5 Gejala Infeksi Saluran Kemih pada PriaBy Puitika Rahaniyah.Published: 19.52
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger