Home » , » Sejarah Asal-Usul Bikini

Sejarah Asal-Usul Bikini

Sejarah Asal-Usul Bikini - Bikini adalah pakaian dalam yang dikhususkan untuk wanita agar dapat menutupi salah satu organ intimnya Sama dengan teknologi, bikini pun mengalami perkembangan sesuai zaman. Bentuk bikini saat ini merupakan hasil sebuah proses evolusi dari masa kemasa.

Belakangan ini banyak bikini yang mengalami proses kemjuan zaman yang biasanya bikini hanya dipakai oleh kaum wanita saja. Namun akhir-akhir ini banyak beredar bikini yang dibuat khusus untuk pria untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya. Asal-usul bikini ini memang terbilang cukup panjang dalam melalui proses perubahan bentuk seperti yang sekarang kita lihat bikini hanya digunakan untuk berenang dan untuk pakaian dalam saja.

Dimasa awal terciptanya bikini banyak sekali mengalami perubahan-perubahan bentuk dan fungsi tertentu, karena asal-usul bikini ini ada yang beranggapan bahwa bikini diciptakan khusus untuk pakaian olehraga wanita pada masa itu. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak artikel dibawah ini.

Asal-usul bikini
Asal-usul bikini
Asal-usul bikini

Berikut ini adalah sejarah tentang asal-usul bikini yang mengalami perubahan dari masa-kemasa.

Trendsetters, 300 M
Wanita di masa ini telah mengenakan pakaian renang dua potong. Terbukti dengan adanya beberapa ilustrasi yang menggambarkan peristiwa atletik kompetitif. Mosaik paling terkenal di Villa Romana del Casale di Italia menampilkan wanita Romawi dalam pakaian seperti bikini melakukan olahraga angkat berat, lempar cakram, lari, dan permainan bola.

Covered up, 1800
Meskipun bikini sudah dipakai pada wanita di abad keempat, gaya baju renang wanita di abad ke-19 sangat berat dan membatasi. Para wanita akan menjahitkan pemberat ke dalam keliman pakaian untuk mencegah mereka naik ke atas air dan menunjukkan kaki mereka.

Skandal, 1907
Perjalanan menuju bikini modern muncul dengan sedikit keributan - perenang dan bintang film asal Australia bernama Annette Kellerman ditangkap karena memakai tank suit pas badan tanpa lengan yang memamerkan tubuh di pantai Boston. Insiden ini membuat pantai-pantai melonggarkan pembatasan pakaian renang.

Modesty, 1930
Tiba-tiba, pakaian renang dua potong ada di mana-mana, tapi hanya menunjukkan sepotong kecil kulit. Kode produksi Hays di Hollywood membatasi film agar tidak menampilkan kencan antar-ras, "ciuman penuh nafsu", dan bahkan pusar - membuat bikini dengan pinggang sangat tinggi menjadi mode pakaian renang di layar dan dan di balik layar.

Inovation, 1946
Insinyur asal Perancis, Louis Reard, resmi menciptakan bikini seperti yang kita tahu sekarang. Bikini diberi nama berdasarkan Bikini Atoll (empat hari setelah militer Amerika Serikat melakukan uji coba nuklir di sana). Wanita Perancis, selalu terdepan dalam fesyen, segera menyambut pakaian renang gaya baru ini, tetapi Gereja Katolik dan sebagian besar masyarakat merasa pakaian ini terlalu cabul.

Banned, 1951
Kontestan dalam kompetisi Miss World pertama di London mengenakan bikini, tapi busana ini segera dilarang dari kontes kecantikan di seluruh dunia setelahnya. Bikini bahkan secara resmi dilarang di beberapa negara seperti Belgia, Italia, Spanyol, dan Australia.

Celebrity, 1953
Aktris membantu memberikan kesan yang lebih baik untuk bikini. Bridget Bardot difoto memakai salah satu bikini di pantai selama Festival Film Cannes dan bintang-bintang Hollywood lainnya mengikuti, seperti Rita Hayworth, Ava Gardner, dan Marilyn Monroe.

Culture, 1962
Film James Bond berjudul Dr. No membuat bikini semakin terkenal ketika Ursula Andress muncul dari air mengenakan bikini. Para model juga mengenakan bikini di sampul majalah Playboy dan Sports Illustrated, membuat bikini menjadi lebih mainstream.

Champions, 1997
Model/pemain voli profesional Gabrielle Reese memimpin timnya meraih gelar di Kejuaraan Dunia Voli Pantai dalam balutan bikini (tentu saja), membuktikan bahwa gaya ini modis dan praktis.

Empowered, 2014
Pasar pakaian renang global diperkirakan mencapai $17,6 miliar pada tahun 2015 - ini belum ltermasuk industri lain yang berkembang dari populernya bikini, seperti bikini waxing dan salon tanning. Beberapa orang menghubungkan munculnya bikini dengan pemberdayaan perempuan - sejarawan mode asal Prancis, Olivier Saillard, mengatakan kepada AFP bahwa bikini dikenakan karena "kekuatan perempuan, dan bukan kekuatan mode." Dalam kata-kata Saillard, "Emansipasi pakaian renang selalu terkait dengan emansipasi wanita.

Nah itu tadi artikel singkat mengenai Sejarah Asal-Usul Bikini semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda.

Sejarah Asal-Usul BikiniBy ..Published: 22.41
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger