Home » , » Sembuhkan Asam Urat dengan Pola Hidup Sehat Ini

Sembuhkan Asam Urat dengan Pola Hidup Sehat Ini


Anda sering mengalami sakit di bagian sendi-sendi jari, siku atau lutut terutama saat malam hari? Jika iya, kemungkinan besar Anda menderita asam urat. Adanya zat purin memicu timbulnya kristal-kristal purin dalam darah dan berkumpul di persendian dapat mengakibatkan rematik.

Banyak yang bilang asam urat merupakan penyakit orang tua. Namun jangan salah, saat ini tidak sedikit kalangan muda menderita asam urat, karena gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat. Asam urat dapat menggangu serta menurunkan aktivitas Anda sehari-hari, tak terkecuali saat Anda tertidur.

Lalu, bagaimana cara menyembuhkan asam urat? Saat asam urat semakin parah terutama saat menyerang daerah persendian biasanya Anda mengkonsumsi obat-obatan kimia yang diberikan dokter. Fungsi obat tersebut untuk mengurangi kadar kristal dalam sendi agar tidak terjadi peradangan dan penumpukan.

Beberapa jenis obat-obatan seperti: Indometasin (NSAID), Naproxen dan Pednisone untuk meringankan rasa nyeri yang datang tiba-tiba. Allopurinol merupakan obat jangka panjang yang dapat mengakibatkan kerusakan pada hati. Untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah misalnya saja Probenesid dan Sulfynpirazone, keduanya ampuh menurunkan kadar asam urat yang dikeluarkan melalui air seni (urine).

Tak hanya mengkonsumsi obat-obatan, penyembuhan atau penurunan kadar asam urat juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat salah satunya rajin berolahraga dan banyak mengkonsumsi sayuran. Hindari makanan yang banyak mengandung purin, contohnya: hidangan laut, kepiting, ikan, cumi, telor, ayam, daging merah, jeroan dan protein hewani lainnya. Minuman beralkohol juga berakibat meningkatkan kadar asam urat.

Minumlah air mineral sebanyak-banyaknya serta makan sayuran, buah-buahan seperti, terong, kedelai, jamur. Pastikan tubuh Anda tak kelewat kurus atau kegemukan. Jika Anda tak sempat untuk konsumsi makanan tadi, Anda bisa menggantinya dengan suplemen untuk asam urat saja.

Sembuhkan Asam Urat dengan Pola Hidup Sehat IniBy Unknown.Published: 18.56
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger