Home » , » 7 Langkah Mudah Atasi PMS

7 Langkah Mudah Atasi PMS


detail berita

PMS atau pre menstruation syndromeadalah sebuah siklus haid yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Rasa nyeri yang hebat bisa membuat para wanita menderita.
 
Kelelahan, nyeri, iritasi pada vagina, perubahan suasana hati, perut kembung, jerawat, adalah sedikit dari efek yang timbul sebelum masa menstruasi datang. Rasa sakit pada perut kadang begitu menyiksa. Untuk mengurangi rasa nyeri saat PMS datang, Anda bisa memperhatikan hal berikut, seperti yang dikutip dari Magforwoman.
 
1. Olahraga
 
Banyak dokter yang  menyarankan Anda untuk berolahraga secara teratur. Saat PMS, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, aerobik atau pergi keluar untuk berjalan-jalan. Idenya adalah untuk membuat suasana hati Anda merasa lebih baik dan menghindari kemungkinan kram atau sakit badan. Olahraga bahkan membantu mengatur kadar hormon selama periode menstruasi.


2.  Minum air
 
Minum banyak air sangat penting untuk kesehatan Anda, dan menjadi sangat penting saat Anda mengalami PMS. Dengan minum 8-10 gelas perhari akan mencegah Anda dari retensi cairan, sehingga mengurangi risiko kembung. Jika Anda minum air hangat sepanjang hari, itu akan mengurangi rasa sakit yang Anda alami akibat keasaman atau gas yang beberapa gejala lain dari PMS.
 
3. Hindari makanan asin
 
Ketika Anda meningkatkan asupan garam pada saat Anda PMS, Anda meningkatkan kemungkinan retensi cairan dan kembung. Oleh karena itu, hindari camilan asin atau gurih saat PMS.
 
4. Hindari kafein
 
Kafein cenderung untuk meningkatkan kegelisahan, ketegangan dan kecemasan yang Anda alami selama PMS.
 
5. Hindari produk daging dan susu
 
Daging daging cenderung untuk meningkatkan tingkat keasaman dalam tubuh Anda. Produk susu seperti susu dan keju cenderung memicu kembung. Tapi, itu tidak berarti Anda perlu mengurangi asupan kalsium Anda, yang akan memperburuk PMS. Oleh karena itu, Anda harus menyertakan brokoli, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau dalam diet Anda.
 
6. Cukup tidur
 
Gejala PMS akan semakin buruk saat Anda kurang tidur. Jika hal ini terus berlanjut, maka Anda lelah untuk dua minggu berikutnya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan cukup tidur setidaknya selama 8-10 jam setiap malam. Ketika Anda tidur nyenyak, Anda akan cukup fit untuk mengatasi PMS.
 
7. Cukup makan
 
Diet anda juga memainkan peran penting dalam membantu Anda saat menghadapi PMS. Konsumsi buah-buahan segar, sayuran berdaun hijau dan banyak minum cairan dalam bentuk jus dan air putih, juga suplemen diet Anda dengan vitamin esensial dan mineral seperti kalsium, magnesium, asam folat, vitamin D, vitamin E dan vitamin B6. Semuanya akan membantu Anda mengatasi PMS.

7 Langkah Mudah Atasi PMSBy ..Published: 17.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger