Home » , » Mendarat di Bandara Ini, Pesawat Harus Lintasi Jalan Raya

Mendarat di Bandara Ini, Pesawat Harus Lintasi Jalan Raya

Bandara Gibraltar, Gibraltar (Foto: andalucia-travelguide)
Bandara Gibraltar, Gibraltar

Bandara Gibraltar adalah bandar udara sipil yang melayani Wilayah seberang laut Britania, Gibraltar. Bandara ini dimiliki oleh Kementerian Pertahanan Britania Raya. Operator sipil menggunakan bandara ini untuk hanya penerbangan terjadwal ke Britania Raya. Penumpang berangkat dan tiba melewati terminal sipil.

Bandara Gibraltar adalah salah satu dari sedikit Bandara Kelas A di dunia. Jalan Winston Churchill (jalan utamanya berhadapan dengan perbatasan Spanyol) berpotongan dengan jalur landasan bandara ini sehingga lalu lintas jalan harus dihalangi setiap ada pesawat mendarat ataupun lepas landas. Program Most Extreme Airports dari History Channel menempatkannya sebagai bandara paling berbahaya kelima di dunia dan paling berbahaya di Eropa.

Bandara ini letaknya di tengah Laut Mediterania dan Teluk Gibraltar. Landasan pacu bandara berada di tengah lautan, sehingga selain harus menyeberang lalu lintas saat lepas landas, saat mendarat pilot harus segera menarik rem sesaat setelah pesawat menyentuh landasan.


Mendarat di Bandara Ini, Pesawat Harus Lintasi Jalan RayaBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger