Home » , » Potato Salad Ala Ken "MasterChef"

Potato Salad Ala Ken "MasterChef"


detail berita

BAGI penyuka olahan kentang, satu lagi menu pilihan untuk Anda, yakni potato salad. Ken "MasterChef" membagikan cara membuatnya.

Membuat potato salad sangat mudah, bahan utama yang dipakai adalah kentang. Buat ukurannya sesuai selera, bisa memilih kentang berukuran besar maupun kecil.

Langkah awal, seperti dijelaskan Ken "MasterChef", rebus kentang terlebih dahulu. Bila sudah matang, angkat kentang kemudian taruh di dalam air dingin supaya proses pemasakan tidak berlanjut, yang menjadikan kentang semakin lembek.

Untuk tahu matang atau tidak kentang, gunakan tusuk gigi maupun tusuk sate. Tarik tusukan tersebut lalu lihat daging kentang yang menempel, bila terasa lembut, pertanda kentang sudah matang. Jangan lupa, saat perebusan kentang harus tenggelam agar matangnya menyeluruh. Untuk penyajiannya, kentang boleh dipotong-potong terlebih dahulu atau disajikan utuh bila ukurannya cenderung kecil.

"Untuk bumbunya bisa menggunakan mayones, mustard, irisan seledri, bawang bombai, dan telur rebus lalu dihancurkan bersama selai kacang," jelas Ken kepada Okezone saat ditemui di RCTI, Jakarta, belum lama ini.

Agar hasilnya maksimal, Ken menyarankan bahwa perbandingan antara mayones dan selai kacang sebaiknya tepat. Gunakan tiga sendok makan mayones dan satu sendok makan selai kacangn. Aduk semua bumbu secara keseluruhan.

"Tidak usah diberi air lagi karena sudah didapat dari mayones dan mustard," bebernyanya.

Menurutnya, menyantap potato salad tidak lagi memerlukan daun selada karena menu ini fokus pada kentang. Kekuatan rasa selain dari telur didapatkan pula dari bumbu.

"Kalau hanya mengandalkan kentang, rasanya akan datar, jangan lupa kasih taburan lada dan garam halus," tutupnya.

Potato Salad Ala Ken "MasterChef"By ..Published: 02.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger