Home » , » Roti Hitam Lezat dan Sehat

Roti Hitam Lezat dan Sehat


detail berita


BAGI sebagian masyarakat Indonesia, sarapan dengan sepotong sandwich mungkin bukan sebuah kebiasaan. Namun, pada era modern ini, makanan olahan yang diadopsi dari Eropa tersebut cukup efektif sebagai camilan atau menu sarapan.

Sandwich bisa diartikan sebagai roti yang diiris dan diisi dengan berbagai bahan di tengahtengahnya. Pada umumnya sandwich disajikan dengan daging sapi, sosis, omelet,dan keju. Namun, tak selamanya makanan praktis baik bagi kesehatan. Seperti halnya sandwich,roti isi ini juga mengandung lemak tinggi yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan. 

Nah, bagi Anda yang tidak ingin memiliki masalah dengan kolesterol, bisa mengonsumsi sandwichalternatif yang dibuat dari roti hitam. Dalam istilah asing, roti hitam dijuluki roti charcoal. Warnanya hitam pekat. Warna tersebut diambil dari arang kayu oak yang biasa digunakan sebagai tabung penyimpananwine. Selain menyumbang warna hitam, arang dari bara oak juga memberikan sensasi aroma dan khasiat kesehatan yang tiada duanya. 

Kolesterol bisa diatasi oleh charcoal ini.Kandungan arang kayu oak di dalamnya sanggup meredam lemak jahat, sekaligus memberikan efek nyaman pada organ sekitar perut. Bahkan, sebagian orang mempercayai roti hitam sebagai obat awet muda. Meski sejauh ini belum ada penelitian khusus terkait hal itu. 

“Kami selalu ingin memberikan gebrakan baru di ranah kuliner. Namun, selain membuat makanan lezat, sisi kesehatannya pun harus diperhatikan. Charcoal dibuat untuk mengajak konsumen bersantap dengan varian olahan yang lebih sehat,” ujar Sous Chef Hotel Aston Braga Bandung Jojo. 

Sandwich roti hitam ala Hotel Aston terbilang menarik.Kita bisa menjumpai sepotong roti yang di dalamnya terdapat isi ikan nan gurih. Namanya black bread fish cake with mango caviar and bit root. Pada menu tersebut, roti hitam disandingkan dengan fish cake. Racikan ikan ini mendapuk beberapa ikan premium, seperti dori, gurame, dan salmon. “Agar keunikannya mencuat, fish cake diracik dengan komposisi tiga jenis ikan terbaik. Semua di blend menjadi satu, kemudian dicetak sebagai isi,” ujar Jojo. 

Olahan roti hitam ini juga dibubuhi mango caviar sebagai topping. Selain dibuat sandwich, roti hitam juga dapat dijumpai dalam bentuk roti panjang berukuran besar. Roti tersebut sengaja dibuat tawar untuk pelengkap varian hidangan, seperti sup atau hotdog. Dengan harga Rp35.000, sandwich roti hitam sudah bisa Anda nikmati khasiat dan kelezatannya. 

Selain sandwich charcoal, di hotel yang sama, kita bisa mencicipi inovasi menu breakfast lain. Sebagai penawar rasa bosan, Anda dapat merasakan sandwich macaroons yang berisi salad. Sandwich kreasi Jojo ini menggunakan macaroons yang berisi egg mayonnaise, ginger pickle, dan lettuce.Menurut Jojo,ginger pickle bisa menjadi penetral rasa manis macaroons. Keberadaan rempah inilah yang membuatsandwich macaroons isi salad terasa gurih dan tak berasa “aneh” di lidah. 

“Ide ini saya buat untuk memperkaya rasa macaroons. Selama ini orang mengenal macaroons dengan rasanya yang manis legit. Untuk alternatif varian, saya menginovasi menu ini dengan tambahan salad. Jadi, kita bisa merasakan sensasi rasa baru manis, asin, dan gurih secara balance,” papar Jojo.

Roti Hitam Lezat dan SehatBy ..Published: 17.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger