Home » , » Bikin Mayones Sendiri, Yuk!

Bikin Mayones Sendiri, Yuk!

detail berita

HAI Chef, Saya Noe (29). Keluarga kami kadang membuat menu makanan ringan menggunakan mayones. Kalau harus selalu membeli tentu mahal juga, karenanya terpikir untuk membuatnya di rumah.
 
Bagaimana cara membuat mayones sendiri? Terima kasih atas jawabannya, Chef.
 
Noe-Depok
 
Jawab:
Membuat mayones cukup mudah dan sederhana, bahan yang dipakai pun mudah didapatkan di supermarket maupun pasar tradisional. Dan, daripada membeli, ada baiknya Anda membuatnya di rumah. Namun, membuat mayones harus telaten, terutama saat menuangkan minyak.
 
Sebelum mulai membuat, siapkan dahulu bahan-bahan yang diperlukan, yakni kuning telur, minyak zaitun (bila tidak ada, pakai minyak sayur), mustard, kecap inggris, lemon, garam, dan lada. Perbanyak kadar minyak di antara bahan-bahan lainnya. Sebagai contoh, tiga kuning telur membutuhkan 500 ml minyak zaitun, satu sendok makan mustard, serta satu sendok makan kecap inggris.
 
Caranya, aduk rata kuning telur, mustard, dan kecap inggris. Aduk dengan dua tangan; tangan yang satu untuk mengaduk sedangkan tangan lainnya untuk menuangkan minyak ke dalam adonan. Aduk hingga adonan membentuk emulsi.
 
Mengapa putih telur tidak digunakan? Jika memakai putih telur, adonan akan berbusa sedangkan kuning telur mudah menyatu dengan bahan mayones lainnya. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa asam, tambahkan gula sesuai selera.

Bikin Mayones Sendiri, Yuk!By ..Published: 17.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger