Home » , » Jokowi Turun Ke Kali, Menhub Hanya Sampai Ruang VIP

Jokowi Turun Ke Kali, Menhub Hanya Sampai Ruang VIP

Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA - Setelah melakukan kunjungan ke Stasiun Manggarai, Jakarta, Menteri Perhubungan EE Mangindaan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Tanjung Priok.
 
Berbeda dengan kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang blusukan ke kampung-kampung dan keluar masuk pasar bahkan hingga turun ke pinggir kali untuk mengetahui persoalan yang dialami, kunjungan kerja Menhub untuk mengetahui persoalan kebersihan khususnya sampah di pelabuhan tak dilakukan dengan langsung meninjau ke lokasi.
 
Menhub justru disambut dan diterima oleh pihak pelabuhan di salah satu ruang VIP yang masih dalam satu gedung dengan Terminal Penumpang Tanjung Priok. Untuk mendapatkan gambaran soal sampah, Mangindaan mendapat laporan dari presentasi yang dilakukan oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Sahat Simatupang.
 
Dengan menggunakan proyektor, Sahat berusaha menjelaskan kondisi sampah dan limbah di Pelabuhan Tanjung Priok kepada Mangindaan. Dia menjelaskan bahwa dalam sehari sebanyak 9 kubik sampah diangkut menggunakan sembilan truk.
 
"Sampah-sampah itu bahkan ada kursi-kursi atau kasur pak, dari sungai mengalir ke laut. Kami sudah lakukan pengelolaan sampah yang dilakukan oleh pihak swasta dan dibuang ke tempat penampungan sementara," katanya.
 
Tak hanya soal sampah, Sahat juga menjelaskan terkait peningkatan infrastruktur yang sudah dilakukan, salah satunya jalan-jalan di dalam pelabuhan yang sudah diperbaiki, sebelumnya jalan tersebut rusak dan berlubang.
 
Menanggapi hasil presentasi dari Sahat, Mangindaan mengapresiasi adanya perubahan yang signifikan untuk infrastruktur dan pengelolaan sampah.
 
Mangindaan sempat berbincang-bincang dengan perwakilan PT Pelni terkait pengadaan kontainer freezer yang akan diupayakan agar kualitas daging, sayuran, buah serta ikan bisa tetap segar selama perjalanan berhari-hari di dalam kapal. Dia juga menyempatkan berjabat tangan serta berfoto bersama dengan para sekuriti dan porter pelabuhan.

Jokowi Turun Ke Kali, Menhub Hanya Sampai Ruang VIPBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger