Home » , » Kasus "Drakula Pulsa" Bikin Undian Via SMS Loyo

Kasus "Drakula Pulsa" Bikin Undian Via SMS Loyo

detail berita

JAKARTA – Maraknya kasus drakula pulsa beberapa waktu lalu ternyata ikut memengaruhi salah satu industri kreatif yakni Undian Gratis Berhadiah (UGB) via short message service (SMS). 

"Kasus sedot pulsa ternyata memengaruhi jumlah izin yang masuk ke Kementerian Sosial (Kemensos)," kata Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Andi ZA Dulung, di sela-sela acara "Temu Penyelenggara UGB" di The Media Hotel and Tower.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kemensos, Andi mengungkapkan hingga November 2012, permintaan izin dari content provider (CP) dan sejumlah pihak lainnya berkurang jumlahnya, pada tahun lalu sekira  1500 izin namun pada 2013 jumlahnya hanya sekira 1000. "Jumlahnya berkurang ratusan," tegas Andi.

Sementara itu, Kemensos sebagai regulator tetap mendukung bahwa industri kreatif harus tumbuh dan berkembang baik. "UGB harus tetap jalan, namun dengan adanya kasus sedot pulsa haru memperhatikan etika dan aturan, oleh sebab itu kami godok agar industri ini tetap jalan," paparnya. 

Regulasi dibuat kata Andi, guna meminimalisir tindak penipuan yang kerap menimpa masyarakat,"Jadi kalo sudah dapat izin tidak ada lagi masyarakat yang tertipu dan dirugikan dari UGB ini," tandasnya. 

Kasus "Drakula Pulsa" Bikin Undian Via SMS LoyoBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

  1. tapi saya kira kemensos tidak mampu mengawasi hingga ke hal teknisnya sehingga betapapun ketatnya regulasi tetap saja ada celah untuk penipuan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger