Home » , » Menghidangkan Spaghetti Ala Bintang 5 Di Rumah

Menghidangkan Spaghetti Ala Bintang 5 Di Rumah

detail berita

BAGI Anda penggila pasta dan ingin merasakannya ala restoran mewah alias bintang lima, ada bocorannya. Adalah Pastis Kitchen & Bar, salah satu restoran yang membuat fresh spaghetti.

Bahan utama spaghetti adalah 1 kg tepung terigu ditambah 20 butir kuning telur. Jangan gunakan putih telur agar tekstur spaghetti yang didapatkan lembut. Resep adonan spaghetti inipun tanpa tambahan garam, merica, dan bumbu dapur lainnya.

“Enggak perlu tambahan garam, merica, atau lainnya karena rasa yang didapat nanti tergantung pada selera masing-masing individu dalam penyajian pasta dengan sausnya,” kata Chef Deni Wardana, Excecutive Chef Pastis Kitchen & Bar, pada peluncuran The Menu di Jakarta, baru-baru ini.

Warna kuning pada pasta sendiri diperoleh dari warna kuning telur. Jadi, dalam proses pembuatan spaghetti tidak perlu lagi menggunakan pewarna tambahan. Tidak seperti mi instan di pasaran, spaghetti buatan sendiri lebih alami tanpa bahan pewarna dan pengawet sehingga tentunya lebih aman dikomsumsi oleh keluarga.

Penting dilakukan pada saat pembuatan spaghetti yaitu menaburkan tepung terigu di setiap lapisan adonan agar tidak lengket satu sama lain. Cara memasaknya pun jangan terlalu lama untuk mendapatkan spaghetti yang al dente, yaitu kekenyalan pasta yang pas alias tidak lembek (over-cooked) dan tidak terlalu keras karena belum matang (under-cooked).

“Memasaknya cukup 5 menit saja agar tidak over-cooked yang menyebabkan spaghetti kehilangan teksturnya”, ungkap Chef Deni.

Dalam proses memasak hingga penyajiannya pun masih ada yang harus diperhatikan. Perlu adanya penambahan minyak pada setiap sesinya agar antara lapisan tidak saling menempel.

“Ketika spaghetti dimasak, jangan lupa diberi minyak zaitun pada air rebusan dan setelah ditiriskan kembali diberikan salad oil,” lanjutnya.

Spaghetti yang telah siap bisa disajikan dengan saus pasta buatan sendiri sesuai selera. Satu adonan tadi bisa menjadi 10 porsi. Jadi bila ada momen kumpul keluarga atau temen-temen dekat, Anda bisa menghidangkan dan boleh berbangga dengan spaghetti buatan sendiri. 

Menghidangkan Spaghetti Ala Bintang 5 Di RumahBy ..Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger