Home » , » Museum Timah Indonesia, Satu-Satunya Di Asia

Museum Timah Indonesia, Satu-Satunya Di Asia

Museum Timah di Babel (Foto: visitbangkabelitung)

Museum Timah

Museum ini menjadi satu-satunya museum mengenai timah di Indonesia, bahkan di Asia. Terletak di Jalan Ahmad Yani No.17, Pangkalpinang, museum ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Bangka Belitung. 

Museum Timah memamerkan berbagai peralatan yang digunakan untuk melakukan pertambangan timah. Museum inipun memuat perjalanan pertambangan timah dari zaman Belanda hingga perkembangannya saat ini.

Museum ini telah berdiri sejak 1958, ketika ditemukan berbagai peralatan tambang timah tradisional yang pernah digunakan. Walaupun begitu, museum ini baru benar-benar diresmikan dan dibuka untuk umum pada 2 Agustus 1997.

Sebelum dijadikan museum, tempat ini semula adalah tempat tinggal karyawan perusahaan BTW (Bangka Tin Winning). Museum ini menjadi tempat perundingan pemimpin-peminpin RI dengan Belanda sebelum perundingan Roem-Royen dilangsungkan.

Museum Timah buka setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara pada Minggu, museum buka sejak pukul 09.00 hingga 14.30 WIB. Untuk masuk ke museum ini, para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Museum Timah Indonesia, Satu-Satunya Di AsiaBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger