Home » , » Obama Kunjungi Kuil Budha Tidur di ThailandObama Kunjungi Kuil Budha Tidur Di Thailand

Obama Kunjungi Kuil Budha Tidur di ThailandObama Kunjungi Kuil Budha Tidur Di Thailand

Obama di Kuil Budha Tidur, Thailand (Foto: huffingtonpost)

THAILAND - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama mulai melakukan tur keliling Asia. Di Thailand, Obama mengunjungi Kuil Budha Tidur.

Saat tiba di Thailand, Obama langsung mengunjungi kuil paling terkenal di Negara Gajah Putih ini, yaitu Kuil Budha Tidur atau secara resmi dikenal sebagai Wat Pho. Obama bahkan mendahului kunjungan ke tempat wisata populer Thailand ini dibanding bertemu dengan Raja dan Perdana Menteri Thailand.

Mengikuti adat setempat, saat tiba di kuil ini Obama langsung melepas sepatu kemudian masuk ke kuil abad ke-18 ini dipandu seorang biarawan. Kuil ini tampak dihiasi menara multiwarna dan kapel dengan ratusan gambar Buddha berlapis emas.

Daya tarik utama kuil ini adalah patung Buddha yang sedang berbaring. Patung ini berukuran panjang 46 meter dan tinggi 15 meter, membentang setengah panjang lapangan sepakbola. Patung ini terbuat dari batu bata dan plester yang dilapisi emas dan mutiara di kakinya. Demikian seperti dikutip dari HuffingtonPost.

Kedatangan Obama ke kuil terkenal ini sayangnya membuat kemacetan di sekitar wilayah tersebut. Para turis tidak dapat memasuki kuil karena dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden.

Obama Kunjungi Kuil Budha Tidur di ThailandObama Kunjungi Kuil Budha Tidur Di ThailandBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger