Home » , » Sejarah Australia Tertinggal Di Rumah Bundar

Sejarah Australia Tertinggal Di Rumah Bundar

Museum Rumah Bundar, Tarakan (Foto: Tarakan Tourism)

BEBERAPA daerah di Kaltara merupakan saksi bisu perjuangan para pahlawan di masa lalu, baik ketika merebut kemerdekaan maupun Perang Dunia II. Saat ini, peninggalan-peninggalan tersebut masih dapat dilihat.

Kota Tarakan memiliki banyak sisa peninggalan sejarah. Kota ini pada zaman dahulu menjadi lahan yang diperebutkan oleh Jepang dan Australia. Di Tarakan, wisatawan dapat melihat bunker, Monumen Australia, dan makam-makam yang tersebar di beberapa daerah.

Terdapat pula sebuah Rumah Bundar peninggalan Australia. Rumah ini dibangun pada 1945 sebagai tempat tinggal para pejuang Australia setelah berhasil merebut Tarakan dari bangsa Jepang. Saat ini, wisatawan dapat melihat benda-benda peninggalan sejarah di Rumah Bundar yang berfungsi sebagai museum.

Di wilayah Kabupaten Bulungan, wisatawan pun dapat melakukan aktivitas wisata sejarah. Cobalah mengunjungi bangunan Keraton Kesultanan Bulungan. Bangunan ini pernah terbakar pada 1964, kemudian pada 1998 dipugar dan dijadikan museum hingga saat ini.

Bangunan Keraton Kesultanan Bulungan sangat pas bagi para penikmat sejarah. Di tempat ini terdapat berbagai benda koleksi peninggalan Kesultanan Bulungan, seperti tempat tidur Sultan, foto-foto, dan duplikat baju kebesaran Sultan.

Sejarah Australia Tertinggal Di Rumah BundarBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger