Home » , » Ayah Korban Pemerkosaan Senang Foto Putrinya Dirilis

Ayah Korban Pemerkosaan Senang Foto Putrinya Dirilis

Ayah Korban Pemerkosaan Senang Foto Putrinya Dirilis
Ayah Korban Pemerkosaan Senang Foto Putrinya Dirilis

NEW DELHI - Ayah korban pemerkosaan India sebelumnya ingin menyaksikan nama putrinya, Jyoti Singh Pandey, diabadikan menjadi nama rumah sakit. Saat ini, pria berusia 53 tahun mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan bila foto putrinya dirilis.

Badri Singh Pandey mengaku, dirinya cukup senang bila seluruh warga dan komunitas internasional mengetahui raut wajah putrinya yang tewas setelah dianiaya dan diperkosa oleh enam orang pria. Pandey sama sekali tidak keberatan dengan hal itu.

"Kami tidak ingin menyembunyikan identitasnya. Tidak ada alasan untuk itu. Kami siap memberitahukannya asalkan hal itu tidak disalahgunakan," ujar Pandey, seperti dikutip Reuters.

Sejauh ini, Pandey merasa yakin dengan proses pengadilan para pelaku pemerkosaan itu. Pandey tak henti-hentinya mendesak pengadilan agar menjatuhkan hukuman gantung pada para pelaku.

Hukuman mati menjadi suatu mekanisme yang sangat didukung oleh warga dan keluarga korban pemerkosaan. Selain itu, pemimpin-pemimpin di sejumlah Negara Bagian India mendukung upaya pemerintah yang ingin menurunkan batas usia cakap hukum menjadi 16 tahun, mengingat salah satu pelaku yang masih berusia 17 tahun dipandang sebagai anak di bawah umur.

Meski demikian, aktivis-aktivis mulai khawatir dengan proses peradilan itu. Aktivis menilai, Pemerintah India bisa mengabaikan hak asasi para pelaku pemerkosaan itu.

"Pelaku-pelaku itu memiliki hak untuk didampingi pengacara, penyelidikan akan terus berlangsung dan keputusan pun sudah diambil. Ini sangat ilegal," ujar Direktur Jaringan Hukum HAM New Delhi Colin Gonsalves.

Beberapa pengacara yang ingin membela pelaku tetap tidak diperbolehkan untuk masuk ke ruang sidang. Hakim bersikeras mengatakan, para pengacara harus memiliki persetujuan berupa surat kuasa yang ditandatangani para pelaku. 

Pengadilan itupun berlangsung tertutup, namun hakim mengizinkan adanya kamera yang merekam pengadilan itu. Hakim pun hanya mengizinkan media mengeluarkan berita sesuai dengan ketentuan pengadilan.

Ayah Korban Pemerkosaan Senang Foto Putrinya DirilisBy ..Published: 17.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger