Home » , » Balita Punya Kemampuan Tinggi Kuasai Teknologi Baru

Balita Punya Kemampuan Tinggi Kuasai Teknologi Baru

http://coba-liat.blogspot.com/
Kuasai Teknologi Baru

Balita Punya Kemampuan Tinggi Kuasai Teknologi BaruPerangkat canggih yang membanjiri pasaran dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kemampuan anak. Pasalnya anak-anak di bawah usia lima tahun atau balita memiliki kemampuan tinggi untuk menguasai teknologi baru.

Semakin banyak balita yang penuh percaya diri mengoperasikan telepon pintar, komputer tablet, hingga permainan video. Mereka tampak terlatih memencet tombol atau menyentuh layar. Kepiawaian mereka pun membuat orangtua takut perangkat canggih akan merusak otak anak-anak.

Menurut peneliti, orangtua tak perlu takut asalkan dapat mengoptimalkan perangkat itu untuk proses belajar anak. Semakin interaktif, semakin baik.

Penelitian dari Universitas Wisconsin itu dipresentasikan dalam pertemuanSociety for Research in Child Developments. Peneliti menemukan anak-anak berusia antara dua hingga tiga tahun lebih cenderung beraksi terhadap layar video yang memicu mereka untuk menyentuhnya, dibandingkan dengan layar video yang tidak menuntut interaksi apa pun.

"Layar yang interaktif terasa lebih akrab bagi anak-anak berusia dua tahun," kata juru bicara tersebut.

Riset dilakukan oleh Heather Kirkorian, asisten dosen studi perkembangan manusia dan keluarga. Ia mengatakan layar sentuh memiliki potensi edukasi bagi balita. 

"Anak-anak yang berinteraksi dengan layar dapat belajar lebih cepat dan membuat lebih sedikit kesalahan. Kami tidak mengubah mereka menjadi jenius, kami hanya membantu mereka mendapat informasi lebih," kata Kirkorian.

Balita Punya Kemampuan Tinggi Kuasai Teknologi BaruBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger