Home » , » Mahasiswi India ciptakan beha antiperkosaan

Mahasiswi India ciptakan beha antiperkosaan

http://coba-liat.blogspot.com/
beha antiperkosaan

Mahasiswi India ciptakan beha antiperkosaanKutang anti-perkosaan dan alat rahasia yang ditanam dibaliknya.

"Pemerkosaan beramai-ramai di Delhi adalah pemicunya. Tetapi juga matinya rasa perempuan dan para pembuat kebijakan terhadap kejahatan sosial ini. Saatnya kita kaum perempuan melakukan perubahan."

Demikian suara Manisha Mohan, mahasiswi teknik antariksa di Universitas SRM di kota Chennai, India.

Ia adalah salah perempuan muda yang terpukul dengan pemerkosaan brutal atas seorang mahasiswi berusia 23 tahun di Delhi pada Desember 2012.

Bersama rekannya sesama mahasiswi, Niladhri Basu Bal dan Rimpi Tripathi, ia menggunakan keahlian tekniknya untuk mencoba melakukan sesuatu dan membantu kaum wanita melindungi diri mereka.

Setelah bertemu dan meminta pendapat sejumlah perempuan korban pelecehan seksual, ketiganya membuat beha yang dirancang untuk menyengat siapa pun yang berusaha melakukan pemerkosaan dengan listrik berdaya 3800kv, cukup untuk mengakibatkan luka bakar serius.
india
Mahasiswi di New Delhi berunjuk rasa menentang pemerkosaan.

Beha bernama SHE (Society Harnessing Equipment) itu juga dapat mengirim pesan singkat telepon (SMS) ke keluarga atau teman dan kantor polisi terdekat, dengan koordinat GPS lokasi korban, kata Mohan.

Beha itu juga dilengkapi dengan sensor tekanan yang tersambung ke sebuah sirkuit listrik.

Jadi bagaimana pemakai bisa yakin bahwa bukan mereka yang akan tersengat listrik?

"Pertama, alat itu diletakkan dalam bahan dengan lapisan ganda, yang memastikan korban terlindungi dengan insulasi," tambahnya.

"Juga, tekanan telah disesuaikan untuk remasan dan cubitan... sehingga jika pemakai hanya berpelukan, maka sensor tidak akan bekerja. Tetapi pengguna bisa mengaktifkan sistem sengatan jika ia berada di lingkungan yang menurutnya tidak aman."

Mahasiswi India ciptakan beha antiperkosaanBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

2 komentar:

  1. Tapi kalau menurut saya, tetap saja butuh kehati-hatian, Jangan sampai BH makan tuan sebab mengandung sengatan listrik tegangan tinggi :D hati-hati saja jika dipakai saat hujan

    BalasHapus
  2. ya betul , yang di khawatirkannya itu senjata makan tuan .. tp setidaknya dia kreatif mungkin perlu di benahi lagi tentang safety nya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger