Home » , » Benarkah Pria Bergitar Terlihat Lebih Seksi di Mata Wanita ?

Benarkah Pria Bergitar Terlihat Lebih Seksi di Mata Wanita ?


Coba-liat - Bagi pria jomblo menahun yang bingung caranya mencari pasangan, ada tips yang sederhana, yaitu belajarlah memainkan gitar. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa pria yang memegang gitar terlihat lebih menarik di mata wanita.

http://coba-liat.blogspot.com/
Pria Bergitar Terlihat Lebih Seksi di Mata Wanita
Dipimpin oleh psikolog sosial dan kognitif bernama Nicolas Gueguen, para peneliti dari Universite de Bretagne Sud di Perancis meminta seorang pria berusia 20 tahun untuk mendekati 300 orang wanita berusia 20-an tahun hingga awal 30-an tahun di sebuah pusat perbelanjaan.

Pria tersebut diminta memperkenalkan diri lalu meminta nomor telepon para wanita. Percobaan ini dilakukan dengan 3 cara yang berbeda, yaitu dengan tangan kosong, menenteng tas olahraga atau memegang case atau tas gitar. Hasilnya, wanita jauh lebih tertarik berkencan dengan pria yang membawa case gitar.

Dalam laporan yang dimuat di jurnal Psychology of Music, peneliti menjelaskan bahwa sekitar 31 persen wanita yang didekati mau memberikan nomor telepon kepada pria yang membawa case gitar. Tapi ketika bertangan kosong, hanya 14 persen wanita yang mau dan ketika membawa tas olahraga hanya 9 persen wanita saja yang bersedia menyerahkan nomornya.

Seperti dilansir Huffington Post,  para peneliti menduga bahwa kemampuan bermusik mungkin berhubungan dengan kemampuan fisik dan intelektual. Bakat bermusik telah dikaitkan dengan kemampuan spasial dan keterampilan matematika yang lebih baik, tapi faktor ini belum tentu berkaitan dengan penampilan.

Penelitian di Perancis ini serupa dengan penelitian sebelumnya di tahun 2012 yang dimuat jurnal Letters on Evolutionary Behavioral Science. Wanita cenderung lebih mau menerima permintaan pertemanan di Facebook dari pria apabila profile picturenya menunjukkan sedang bermain gitar daripada yang tidak membawa alat musik sama sekali.

Menurut Geoffrey Miller, seorang psikolog dan penulis 'The Mating Mind', manusia menciptakan musik karena menyukai suara. Oleh karena itu, musisi dianggap menarik karena bisa membuat suara.

Benarkah Pria Bergitar Terlihat Lebih Seksi di Mata Wanita ?By ..Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger