Home » , » Ini Dia 9 Aksi Kekerasan Geng Motor di Jakarta

Ini Dia 9 Aksi Kekerasan Geng Motor di Jakarta


Coba-liat - Kasus kekerasan yang dilakukan geng motor pimpinan Klewang di Pekanbaru, Riau, mengingatkan kembali aksi kekerasan geng motor yang sempat heboh tahun lalu. Aksi-aksi mereka cenderung lebih negatif dan mengganggu kepentingan umum. 

Sepanjang 2012, Polda Metro Jaya mencatat sedikitnya ada 9 aksi kekerasan yang berkaitan dengan geng motor. Berikut 9 aksi kekerasan yang dilakukan geng motor seperti disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

http://coba-liat.blogspot.com/
Aksi Kekerasan Geng Motor

Berikut Ini Adalah 9 Aksi Kekerasan Geng Motor di Jakarta 

1. Pengeroyokan geng motor yang terjadi pada 31 Maret 2012 pukul 03.30 WIB di Jl Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara. Seorang anggota TNI AL berpangkat Kelasi Arifin Sirih tewas dikeroyok geng motor tersebut. Seorang pelaku di antaranya bernama Joshua Rainaldo Radja Gah ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Utara pada tanggal 9 April 2012.

2. Pengeroyokan yang terjadi di SPBU Shell di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 7 April 2012 dini hari. Tiga orang korban, satu di antaranya tewas bernama Soleh (17) akibat peristiwa itu. Aksi ini dilakukan oknum TNI, diduga aksi balas dendam akibat tewasnya Kelasi Arifin. Para pelaku mengendarai puluhan motor.

3. Tanggal 8 April 2012 dini hari, aksi serupa terjadi di Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Empat orang bernama Muhamad Syari, Reza Palupi, Mulyono dan Fajri Cesar mengalami luka-luka akibat pengeroyokan yang dilakukan segerombolan pengendara motor. Para pelaku juga membakar satu unit motor milik korban.

4. Berikutnya, peristiwa pengeroyokan dan perusakan motor terjadi pada Jumat 13 April 2012 dini hari di Jl RE Martadinata, Jakarta Utara. Segerombolan pelaku sekitar 200 orang yang menggunakan motor menganiaya 3 korban di Pasar Warakas, Jakarta Utara. Kelompok yang diduga oknum TNI AL ini kemudian disebut 'Geng Pita Kuning' karena saat kejadian mereka mengenakan pita kuning. Peristiwa ini merupakan buntut 3 aksi kekerasan sebelumnya yang tertulis di atas.

5. Seorang warga bernama Rahman alias Awe (25), warga Tambora, Jakarta Barat mengalami luka bacok setelah dikeroyok oleh segerombolan pria bermotor di Jl Masjid Akbar, dekat Apartemen Puri Kemayoran, Jakarta Pada Jumat, 13 April 2012 dini hari. Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari peristiwa di Pasar Warakas.

6. Selanjutnya, masih tanggal yang sama, pelaku yang sama berkonvoi hingga ke depan Minimarket 7-Eleven di Jl Salemba Raya, Paseban, Jakarta Pusat. Tiga orang mengalami luka di lokasi. Tidak hanya itu, para pelaku juga merusak 4 motor yang diparkir di minimarket tersebut.

7. Tanggal 13 April 2012 pukul 02.45 WIB terjadi pengeroyokan di Jl Jayakarta Ruko 135, Sawah Besar, Jakarta Pusat terhadap korban bernama Stewart Nagari (23). Pelaku berjumlah 50 orang menggunakan motor.

8. Masih aksi lanjutan dari geng Pita Kuning di Jalan Pramuka Raya, pada tanggal 13 April 2012 pukul 02.30 WIB. Dua orang korban warga Manggarai meninggal dunia di RS Islam Cempaka Putih akibat pengeroyokan para pelaku. Pelaku diperkirakan berjumlah 300 orang menggunakan 150 motor.

9. Perkelahian antar geng motor terjadi di Jl Raya Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur pada tanggal 11 November 2012 pukul 03.30 WIB. Para pelaku mengeroyok anggota Polsek Cipayung yang ketika itu hendak melerai para pelaku.

Ini Dia 9 Aksi Kekerasan Geng Motor di Jakarta By ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger