Home » , » Ikan Halibut Raksasa Dijual di Restoran di Inggris

Ikan Halibut Raksasa Dijual di Restoran di Inggris


Ikan Halibut Raksasa

Seekor ikan Halibut raksasa di jual di restoran di Inggris. Ikan ini merupakan ikan langka yang memiliki berat 70 kilogram (kg).

http://coba-liat.blogspot.com/
Ikan Halibut Raksasa
Sebuah restoran di Argyle Street, Glasgow, Inggris ini menyediakan menu ikan Halibut raksasa untuk 300 porsi dan dijual seharga 1.000 poundsterling atau sekira Rp15,5 juta (Rp15.525 per poundsterling) untuk setiap satu porsinya.

Ikan Halibut ini ditangkap di lepas pantai Shetland, Skotlandia, dan diperkirakan ikan yang berukuran besar ini berusia sekitar 50 tahun.

Halibut raksasa ini akan dihidangkan pada pengunjung restoran The Crabshakk dan diperkirakan cukup untuk 300 orang. Pemilik The Crabshakk, John Macleod mengatakan bahwa ikan raksasa ini akan dimasak oleh kepala koki, David Scott.

"Saya tidak berpikir salah satu dari kita akan melihat Halibut liar yang ukurannya sebesar ini, ikan ini nantinya akan di fillet oleh David Scott,” kata Macleod. Demikian dikuti dari Daily Mail.

Menurut seorang juru bicara pemasok, John Vallance untuk mencari Halibut seberat 70 kilogram sangat sulit dan ini sangat langka, karena biasanya ukuran normal ikan Halibut  hanya 20-30 kilogram.

Ikan Halibut raksasa juga pernah ditemukan pada 2010, oleh seorang veteran Jerman, Gunther Hansel, yang menemukan Halibut dengan berat 220 kilogram yang dijual seharga 2.500 poundsterling atau sekira Rp38 juta.

Halibut terbesar lainnya di tangkap di Norwegia pada 2009 dengan berat 210 kilogram. Atlantic Halibut adalah salah satu ikan terbesar di dunia dan dapat tumbuh hingga sepanjang 457cm.

Ikan Halibut ini terdaftar sebagai hewan yang terancam punah karena populasinya mengalami penurunan dalam beberapa dekade terakhir ini.

Ikan Halibut Raksasa Dijual di Restoran di InggrisBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger