Home » , » Cara Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini

Cara Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini

Tips Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini

PENUAAN DINI adalah suatu proses di mana otak dan jaringan saraf mengalami proses penuaan yang semestinya belum terjadi. Penuaan dini dalam bentuk yang paling parah adalah penyakit Alzheimer. Gejala penuaan dini dapat dikenali, dan selagi masih dalam taraf awal sebaiknya dikelola agar tidak terjadi makin cepat. Belakangan ini sangat memprihatinkan, penuaan dini semakin banyak terjadi pada usia muda.


Salah satu dugaan penyebabnya ialah karena terlalu padatnya otak dipenuhi sajian-sajian yang sudah matang, antara lain yang paling nyata adalah kaum muda terlalu banyak menghabiskan waktunya di depan televisi. Karena terlalu banyak informasi yang disajikan televisi, sajian yang sudah matang diterima otak maka otak lambat laun kehilangan daya kreatifnya. Oleh karena itu kita harus menjaga dan mencegah inilah pemicu paling awal dari proses penuaan dini.

Berikut ini adalah cara mencegah dan menghambat penuaan dini

Shiitake

Shiitake juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Penggunaan dalam masakan: Jamur shiitake segar atau dalam bentuk kering sering digunakan

Tempe
Tempe dapat dihambat bila dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung antioksidan yang cukup. Karena tempe merupakan sumber antioksidan yang baik, konsumsinya dalam jumlah cukup secara teratur dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini.

Vitamin E
meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit , mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar.

Kedelai hitam
potensial untuk mencegah proses oksidasi dini & penyakit degenerative. melindungi sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini.

Cara Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini By ..Published: 05.27
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger