Home » , » Alasan Kenapa Bali Bisa Tekenal dan Tersohor di Dunia

Alasan Kenapa Bali Bisa Tekenal dan Tersohor di Dunia

Alasan Kenapa Bali Bisa Tekenal dan Tersohor di Dunia - Budaya menjadi pembeda antara satu daerah atau negara dengan lainnya. Inilah mengapa budaya disebut sebagai ujung tombak pariwisata, seperti telah dibuktikan Bali.
 

Indonesia memiliki keragaman budaya yang tidak terhitung jumlahnya, seperti juga dipahami oleh para pelaku pariwisata negeri ini. Alhasil ketika mempromosikan pariwisata. mereka akan dengan bangga mengenalkan kebudayaan Nusantara. Tentu, wisatawan asing belum disebut ke Indonesia bila belum menyaksikan kebudayaan tertentu, berbeda dengan keindahan alam yang mirip dan bisa ditemui di banyak tempat.

Founder dan President Director El John Pageant, Johnnie Sugiarto, menyadari kekuatan kebudayaan sebagai ujung tombak pariwisata Indonesia. Dia menyebutkan bagaimana Tari Saman dari Aceh kini populer di kalangan turis asing, begitupula Tari Kecak asal Bali, dan masih banyak lagi.

"Bali bisa begitu terkenal di dunia karena pendekatan pariwisatanya adalah budaya, termasuk juga Yogyakarta, budayanya luar biasa," katanya saat wawancara eksklusif di kantornya, baru-baru ini.

Dia yakin bahwa masih banyak kekuatan budaya Indonesia yang bisa digali. “Dan, budaya itu tidak bisa dibawa pergi. Jadi, kalau orang ingin lihat kebudayaan Bali, mereka harus datang ke sana. Tidak bisa hanya melihat suatu tarian, terus kemudian dianggap selesai,” ujar pemilik El John Tourism, El John Hotels, dan enam pilar usaha lainnya dalam bidang pariwisata ini.

Karenanya, penyelenggara pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) ini akan menghelat kembali PPI tahun ini dengan misi yang sama. “Dari tahun pertama, kami memakai slogan ‘Bringing Indonesian Culture to The World’, sampai sekarang masih relevan untuk dibawa ke ajang mancanegara. Di dunia ini, negara yang mungkin terbanyak keragaman budayanya adalah Indonesia, banyak yang bisa kita tampilkan,” jelasnya.

Inilah yang meneguhkan Johnnie untuk mengusung budaya sebagai tujuan PPI 2013. DiharapkanPutri Pariwisata terpilih bisa mempromosikan pariwisata—termasuk budaya Indonesia—di kancah dunia.

“Pariwisata Indoensia ujung tombaknya adalah budaya, maka sampai sekarang kami tetap mendorong yang namanya kebudayaan,” pungkasnya.

Alasan Kenapa Bali Bisa Tekenal dan Tersohor di DuniaBy ..Published: 00.30
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger