Home » , » Nama Tempat Teraneh dan Sulit di Baca

Nama Tempat Teraneh dan Sulit di Baca


Nama Tempat Teraneh dan Sulit di Baca - JANGAN kaget jika Anda membaca judul tulisan ini. Asal tahu saja, itulah nama sebuah danau di tengah negara bagian Massachusetts, AS.



Aneh, kan? Nama kokChargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg. Bagaimana membacanya? Jangankan Anda, penduduk setempat pun menyerah setiap kali diminta untuk mengucapkan nama yang terdiri atas 45 huruf itu (kalau tidak percaya mohon dihitung sendiri).


Untuk gampangnya, penduduk setempat menyebut danau itu dengan nama yang mudah dieja: Danau Webster.


Karena begitu rumitnya kumpulan huruf itu untuk dibaca dan ditulis maka kerap terjadi salah ucap dan eja, tak terkecuali pada papan petunjuk arah menuju lokasi danau itu.


Atas kesalahan itu, demikian diwartakan Associated Press, Selasa (21/4), pejabat setempat menyetujui untuk segera membetulkannya, sejalan dengan hasil sebuah riset tentang kombinasi historis ejaan aneh itu.


Sebagaimana hasil riset Telegram & Gazette Worcester, huruf "o" di huruf ke-20 seharusnya "u" dan "h" di huruf ke-38 semestinya "n". Nah, lo.


Asal tahu juga, tentang nama unik itu menyimpan banyak mitos. Salah satu mitos menyebutkan bahwa kata panjang itu memiliki arti: "Kamu mancing di sisimu, aku mancing di sisiku, dan tak ada orang yang mancing di tengah-tengah."


Danau itu memang tempat memancing utama yang berada di perbatasan daerah tempat tinggal beberapa suku asli, dan merupakan lokasi pertemuan berbagai jalan setapak yang menjadi sarana perhubungan suku asli di sekeliling danau. Berdasarkan alasan tersebut, dana ini juga sering digunakan sebagai tempat pertemuan.


Suku-suku penutur bahasa Algonkin memiliki beberapa sebutan untuk danau ini yang bisa terekam dalam peta-peta tua dan catatan bersejarah. Namun, semua nama yang diguanakan sebagian besar memiliki arti yang hampir sama. Di antara nama kuno yang digunakan untuk danau ini terdapat nama-nama seperti "Chabanaguncamogue" dan "Chaubanagogum".


Sebuah peta kota Dudley dari tahun 1795 menulis nama danau ini sebagai Chargoggaggoggmanchoggagogg. Survai danau yang dilakukan tahun 1830 menulis nama danau ini sebagai Chaubunagungamaugg (nama lama). Tahun berikutnya, dalam peta kota Dudley dan Oxford yang bertetangga, danau ini ditulis sebagai DanauChargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg.

Nama Tempat Teraneh dan Sulit di BacaBy Andri an.Published: 22.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger