Home » , » Sepp Blatter, Asia dan Afrika Bisa jadi juara Piala Dunia Kalau Jatah Eropa dikurangi

Sepp Blatter, Asia dan Afrika Bisa jadi juara Piala Dunia Kalau Jatah Eropa dikurangi

Sepp Blatter, Asia dan Afrika Bisa jadi juara Piala Dunia Kalau Jatah Eropa dikurangiPresiden FIFA Sepp Blatter melemparkan wacana untuk menambah jatah peserta Piala Dunia kepada Afrika dan Asia, serta mengurangi negara Eropa di hajatan sepakbola tertinggi di muka bumi ini.
jatah peserta Piala Dunia

Penambahan jatah bagi negara-negara Afrika dan Asia ini diyakini Blatter akan membuka peluang tim-tim dari dua benua tersebut mengangkat trofi Piala Dunia di masa mendatang. Bertambahnya negara Afrika dan Asia akan membuat Piala Dunia benar-benar 'level dunia'.

Di Piala Dunia 2014, 53 negara Eropa bersaing memperebutkan 13 tiket. Sedangkan 54 anggota konfederasi sepakbola Afrika (CAF) bertarung demi mendapatkan lima tiket. Sementara Asia hanya memperoleh jatah empat. Blatter menyebut hal itu sebagai sesuatu yang menyedihkan.

“Jika kondisi ini tetap terjadi, negara-negara Afrika tidak akan pernah bisa mengangkat trofi antarbenua, terlepas perkembangan mereka mengalami kemajuan,” tulis Blatter di majalah mingguan FIFA.

“Kondisi 'cacat' seperti ini harus diperbaiki. Pada akhirnya, kesempatan yang sama bagi semua sangat penting di olahraga elit ini.”

Blatter sebelumnya mendesak negara-negara Asia untuk berkampanye menambah jatah mereka di Piala Dunia.

Wacana Blatter menambah peserta asal Afrika dan Asia ini menimbulkan dugaan dirinya ingin mendapatkan jumlah suara lebih banyak agar terpilih kembali sebagai presiden dalam kongres FIFA. Namun Blatter menampik tudingan tersebut.

“Dari sudut perspektif olahraga, saya ingin melihat globalisasi diperhatikan secara serius. Asosiasi Afrika dan Asia layak mendapatkan tempat lebih di Piala Dunia,” tegas Blatter.


“Tidak mungkin negara Eropa dan Amerika Selatan mengklaim sebagai mayoritas di Piala Dunia. Jika dijumlah secara bersama-sama, mereka memiliki jumlah lebih sedikit 63 negara, dibandingkan Afrika dan Asia 100.”

Sepp Blatter, Asia dan Afrika Bisa jadi juara Piala Dunia Kalau Jatah Eropa dikurangiBy ..Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger