Home » , » Cara Mencegah Komedo di Kulit wajah

Cara Mencegah Komedo di Kulit wajah


Cara Mencegah Komedo di Kulit wajahKomedo di wajah tentu mengganggu penampilan kulit. Wajah jadi tidak mulus dan terlihat bersisik. Komedo disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelembaban udara, polusi dan gaya hidup tidak sehat. Pasti Anda tidak ingin kan wajah dipenuhi dengan bintik-bintik putih atau hitam tersebut? Untuk itu saya akan berbagi tentang Cara Mencegah Komedo di Kulit wajah, seperti dikutip eHow.

Cara Mencegah Komedo di Kulit wajah

Dibawah ini adalah cara mencegah komedo di kulit wajah :

1. Rajin Bersihkan Wajah
Cara mencegah komedo pertamaJangan malas untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu dan make-up ketika malam hari. Cucilah wajah minimal dua kali sehari, tapi jangan terlalu sering karena sebum atau minyak alami di kulit bisa hilang yang membuat wajah jadi kering dan malah jadi berjerawat. 

2. Handuk Hangat
Cara mencegah komedo ke-duaLetakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan komedo, misalnya menggunakan facial strip atau scrub.

3. Scrub
Cara mencegah komedo ke-tiga : Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.

4. Krim Komedo atau Penghilang Jerawat
Cara mencegah komedo ke-empatPilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

5. Facial
Cara mencegah komedo ke-limaRawatlah kulit Anda di tempat facial. Dengan bantuan ahli, maka komedo akan keluar dari dalam kulit dengan cara yang lembut. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit dapat terinfeksi.

6. Cara Alami
Cara mencegah komedo ke-enamGunakan cara-cara alami untuk menghilangkan komedo. Misalnya dengan masker dari kulit jeruk yang sudah diblender atau masker baking soda yang telah dicampur dengan air. Letakan masker tersebut di daerah yang berkomedo dan diamkans selama 10 menit. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berkomedo. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan wajah dengan handung yang telah direndam dengan air hangat.

Baca juga :

Cara Mencegah Komedo di Kulit wajahBy ..Published: 03.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger