Home » , » Museum di AS Punya Topi yang Bernyanyi

Museum di AS Punya Topi yang Bernyanyi


Museum di AS Punya Topi yang Bernyanyi - Alyce Cornyn Selby bukan perempuan sembarang. Dia adalah perempuan yang mengoleksi lebih dari 1.000 topi dan sampai membuka museum di Portland, AS. Koleksinya termasuk topi yang bisa bernyanyi.

Kalau Anda sedang ke Portland, Oragon, Amerika Serikat, sempatkan diri Anda untuk melihat museum topi ini. Tempat yang menjadi museum 
topi terbesar di Amerika Serikat ini menyimpan 1.000 topi. Topi-topi yang dipamerkan ini pun bukanlah topi sembarangan. 


Selama ini, Anda mungkin mengenal topi hanya sebagai benda yang digunakan di kepala untuk menghalau panas matahari, menutupi rambut Anda yang rusak, atau pun sebagai pelengkap penampilan Anda. Namun di mata Alyce Cornyn Selby, topi-topi ini tidak hanya sekedar itu. Dia mengoleksi topi-topi hingga koleksi topi-topinya dipamerkan menjadi sebuah museum.

Dilansir dari Oregon Live, museum topi yang dikelola oleh Cornyn Selby dan dibangun tahun 2005 ini memiliki 1.000 topi yang memang dipilih dengan beberapa pertimbangan seperti karakteristik, usia topi, maupun sejarah topi itu. Jadi dapat dipastikan kalau museum topi ini termasuk salah satu museum yan terunik.

Dari situs resmi museum, koleksi topi-topi unik ini antara lain topi vintage dan antik dari tahun 1845 sampai 2011, dan topi untuk pria seperti topi jerami, dan topi koboi. Selain itu, masih ada topi unik lain misalnya topi kostum beraneka bentuk seperti secangkir teh, salmon, meja, dan burung beo, topi yang bisa bernyanyi, topi yang bisa memasukkan kelinci saat trik sulap, serta topi yang berasal dari negara lain yang tersebar di dunia mulai dari Ukraina, Skotlandia, Afganistan, sampai Filipina.

Menurut penuturannya, dia mulai tertarik untuk mengoleksi topi sejak dia masih remaja. Akhirnya selama beberapa tahun terakhir, dia mulai berburu berbagai macam topi baik untuk pria maupun wanita melalui E-bay, membeli di pasar loak, maupun sumbangan dari teman-temannya.

"Untuk beberapa orang, aku dibilang tergila-gila dengan topi," ujarnya.

Baca juga :

Museum di AS Punya Topi yang BernyanyiBy Andri an.Published: 18.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger