Home » , » 5 Destinasi yang Paling Rawan Penipuan

5 Destinasi yang Paling Rawan Penipuan

5 Destinasi yang Paling Rawan Penipuan - Rasanya turis jadi sasaran empuk penjahat untuk menipu kalau pergi kesana. Terbukti dari beberapa tempat ini banyak turis yang sering kehilangan barang berharga milik mereka akibat banyaknya aksi penipuan.

Destinasi paling rawan penipuan
Destinasi paling rawan penipuan
Destinasi yang Paling Rawan Penipuan


1. Mesir
Destinasi paling rawan penipuan

Piramida di Mesir jadi salah satu destinasi favorit turis. Bersamaan dengan itu, piramida ini juga jadi tempat terbaik untuk menebar perangkap ke turis.

Biasanya penipuan menggunakan unta. Seorang penjaga akan mengajak wisatawan untuk naik unta dengan harga yang telah ditentukan. Menyebalkannya, usai naik dan berkeliling, wisatawan akan kembali diminta membayar jika ingin turun dari sang hewan. Untuk terhindar, sebaiknya hindari memilih unta secara acak. Pilih mereka yang terlihat profesional dan jujur.

2. Las Vegas, AS
Destinasi paling rawan penipuan

Turis yang datang ke Las Vegas umumnya untuk berjudi. Sin City ini ternyata juga jadi perangkap bagi kebanyakan turis. Rata-rata, tipu-tipu dilakukan oleh supir taksi.

Penuh nekat, sang supir taksi bisa saja mengambil tas Anda yang tergeletak di bandara. Yang lebih parah, supir taksi bisa saja membawa kabur tas sementara Anda baru saja keluar taksi dan hendak mengambil tas di dalam taksi.

Salah satu cara untuk menghindari penipuan semacam ini, selalu catat nama pengemudi, nomor taksi dan perusahaan taksi. Jadi, jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Anda bisa dengan mudah melapor.

3. New York, AS
Destinasi paling rawan penipuan

Kota besar di AS ini juga tak luput dari keberadaan penipu. Biasanya penipuan terhadap turis terjadi di kawasan Times Square. Salah satu modus yang dikeluarkan adalah menipu lewat pemberian CD gratis oleh orang bergaya rapper.

Dengan baik sang rapper memberikan CD secara gratis lengkap dengan tanda tangan. Namun yang terjadi selanjutnya akan mengagetkan. Sekelompok pria datang dan mengerubungi Anda untuk meminta uang. Agar terhindar, sebaiknya tolak jika ada orang yang akan memberikan CD gratis.

4. Ho Chi Minh, Vietnam
Destinasi paling rawan penipuan

Traveling di Vietnam asyiknya menggunakan bus pariwisata. Salah satu yang terkenal adalah The Sinh Tourist. Banyak wisatan menggunakan bus ini untuk keliling kota.

Sayangnya, tak sedikit orang yang menipu dan mengaku berasal dari Sinh Tourist, padahal bukan. Saking banyaknya The Sinh Tourist tiruan, turis akan kesulitan menemukan The Sinh Tourist yang asli. Jika ingin menemukan yang asli, Anda bisa memesannya lewat situs resmi The Sinh Tourist.

5. Orlando, AS
Destinasi paling rawan penipuan

Orlando jadi salah satu tempat rawan penipuan bagi turis. Hal ini umumnya terjadi pada wisatawan yang menginap di hotel sekitar Disney World.

Pada pagi hari, tamu-tamu hotel bisa saja secara tiba-tiba mendapat pizza menyelinap di bawah pintu kamar. Tanpa Anda ketahui, ini bukanlah pizza gratis, tapi Anda akan diminta bayaran dari si orang pengirim pizza.

5 Destinasi yang Paling Rawan PenipuanBy Andri an.Published: 22.45
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger