Home » , » 7 Tempat yang dipercaya Dapat Mengabulkan Keinginan

7 Tempat yang dipercaya Dapat Mengabulkan Keinginan

7 Tempat yang dipercaya Dapat Mengabulkan keinginan - Percaya tidak percaya, beberapa tempat di dunia diyakini dapat mengabulkan permintaan. Hal ini tak lepas dari mitos atau tradisi yang biasa dilakukan masyarakat setempat. Berikut 7 tempat yang diyakini dapat mengabulkan permintaan.

Tempat pengabul keinginan
Tempat pengabul keinginan


1. Kastil Blarney, Irlandia
Tempat pengabul keinginan

Ada satu tradisi di Kastil Blarney, Irlandia yaitu mencium batu Blarney. Batu tersebut ada di salah satu dinding kastil dan berada 25 meter di atas tanah. Konon, siapa saja yang mencium batunya bakal dikabulkan keinginannya.

Caranya, Anda harus berbaring dan berpegangan pada palang besi untuk mencium Batu Blarney. Meski hanya tradisi dan menjadi mitos, tercatat sekitar 400 ribu turis setiap tahun datang ke sana untuk mencium batunya. Walau terkesan jorok, tapi masih banyak yang mencoba ya?

2. Crimea, Ukraina
Tempat pengabul keinginan

Golden Gate adalah sebuah batu yang bentuknya melengkung dan terlihat sebagai lubang besar. Batu ini berada di lepas pantai Pantai Crimea, Ukraina. Masyarakat setempat percaya, batu ini merupakan gerbang menuju neraka!

Namun, mitos tersebut tampaknya tak berlaku bagi para traveler. Mereka yang datang naik boat ke sana melemparkan koin ke dalam air di sekitar Golden Gate dan meminta keinginannya dikabulkan. Pasti ada banyak koin di bawah airnya ya.

3. Florence, Italia
Tempat pengabul keinginan

Kota Florence di Italia punya suatu patung babi yang terkenal bernama Il Porcellino. Patung ini sudah ada sejak tahun 1634 dan berada di Mercato Nuovo, tempat turis berlalu-lalang.

Patung yang terbuat dari perunggu ini konon diyakini dapat mengabulkan keinginan. Caranya, Anda bisa mengelus-elus moncongnya dan menempatkan koin di mulutnya. Kalau koin Anda jatuh, konon permintaan yang Anda inginkan dapat terkabul.

4. Ordinance Survey, Inggris
Tempat pengabul keinginan

Ada satu lagi mitos soal mengabulkan keinginan yang aneh di Ordinance Survey, Greenwich, Inggris. Di sinilah terdapat meridian utama atau garis bujur lintang 0 Bumi.

Ordinance Survey merupakan kantor lembaga pemetaan Inggris. Traveler percaya, permohonan meraka bakal dikabulkan kalau berdoa di wilayah garis bujur lintang 0 Bumi tersebut.

5. Cumbria, Inggris
Tempat pengabul keinginan

Ada mitos yang aneh di Inggris. Konon, barangsiapa yang menancapkan uang koin ke pohon, maka permintannya bakal terkabulkan. Jangan tertawa dulu, mitos ini sungguhan ada dan banyak turis yang melakukannya.

Ada banyak tempat di Inggris dan sekitarnya yang terdapat pohon dengan banyak uang koin yang ditancapkan. Di Inggris, Anda bisa melihatnya di hutan Cumbria dan Peak District di Derbyshire. Di Skotlandia dan Irlandia juga ada mitos tersebut, yaitu di Isle Maree dan County Laois.

Mitos lainnya menyebutkan, siapa saja yang mencabut koin yang sudah tertancap, maka dirinya akan jatuh sakit.

6. Biara Santa Maria de Montserrat, Spanyol
Tempat pengabul keinginan

Biara Santa Maria de Montserrat di Barcelona, Spanyol diyakini sebagai tempat mujarab untuk mengabulkan keinginan. Biara ini tepatnya berada di Pegunungan Montserrat.

Di sana terdapat patung Black Madonna atau dikenal The Virgin of Montserrat yang konon bisa mengabulkan permohonan. Para traveler yang datang ke sini pun biasanya menyentuh patungnya sambil meminta permohonan. Setelah tiga bulan, percaya tidak percaya menurut masyarakat setempat, permintaan Anda akan dikabulkan.

7. Kuil Karnak, Mesir
Tempat pengabul keinginan

Bangunan kuil di Mesir tak hanya menyimpan nilai sejarah yang tinggi. Kuil Karnak di dekat Luxor, dipercaya dapat mengabulkan permintaan.

Di kuil tersebut terdapat suatu artefak kuno dan tidak pernah sepi dilihat traveler. Artefak di kuil tersebut berisi kisah kehidupan setelah kematian. Nah, traveler yang ingin permintaannya dikabulkan harus melakukan ritual dulu. Mereka harus berjalan mengelilinginya sebanyak tujuh kali dengan melawan arah jarum jam.

7 Tempat yang dipercaya Dapat Mengabulkan KeinginanBy ..Published: 18.55
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger