Home » , , » Menikmati Sensasi Berenang di Kolam Iblis

Menikmati Sensasi Berenang di Kolam Iblis

Menikmati Sensasi Berenang di Kolam Iblis - Jika biasanya Anda berenang di sebuah kolam atau kolam alami yang berasal dari air terjun di atasnya, kolam ini sungguh berbeda. Letaknya berada di kawasan air terjun terindah di dunia, Victoria. Ada sebuah pulau bernama Livingstone dimana pada ketinggian 103 meter, kolam iblis ini dapat ditemui. Ini benar-benar nyata.

The Devil Pool, begitu orang menyebutnya. Sebuah laguna kecil yang tertutup oleh bebatuan yang berada di kawasan Zimbabwe. Ketika memasuki bulan September hingga Desember, sebuah batu penghalang akan membentuk celah dengan arus minimal. Memungkinkan untuk perenang petualang mencari percikan air di sini. Meski demikian, jangan pernah menyelinap di antara bebatuan, karena Anda bisa saja mati.

Kolam renang iblis ini terletak di sepanjang sungai Zambesi di perbatasan Zambia serta Zimbabwe. Selama musim kemarau, kolam ini cukup dangkal. Orang akan merasa aman berenang tepat di tepi air terjun sebelum turun sejauh 100 meter. Berhati-hatilah dan pastikan pergelangan kaki Anda tidak tergelincir karena Anda bisa jatuh ke bawah kapan saja. Berada di atas sini, merupakan tempat favorit para wisatawan untuk menyaksikan pelangi dan mendengar deru air terjun bergemuruh serta melihatnya jatuh ke bawah sana.

Berenang dikolam iblis
Berenang dikolam iblis
Berenang dikolam iblis

Di akhir tahun 90-an, kolam renang iblis ini ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Hingga kini jumlahnya meningkat setiap tahunnya. Selain aksesnya mudah, kawasan ini memang menghadirkan panorama alam yang tak biasa. Jumlah pengunjung jauh lebih banyak ke daerah ini dibandingkan Zambia. Karena Zimbabwe telah banyak bebenah dengan menyediakan berbagai fasilitas guna menarik wisatawan. Meski tak dapat dipungkiri, pariwisata Zimbabwe sempat hancur akibat suasana politik di tahun 2000-an.

Meski demikian, tempat wisata ini masih menjadi tujuan favorit wisatawan yang ingin merasakan langsung berenang di kolam yang nyaris tanpa pembatas yang dapat membahayakan nyawa tersebut.

Berikut ini adalah foto-foto saat wisatawan berenang dikolam iblis.

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Berenang dikolam iblis

Menikmati Sensasi Berenang di Kolam IblisBy Andri an.Published: 19.01
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger