Home » , » Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar

Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar

Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar - Memiliki rambut yang indah mungkin impian setiap kaum wanita, pasalnya rambut itu bagaikan mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat supaya tidak kusam dan rontok.

Berbagai cara untuk memperindah rambut mulai dari rajin pergi ke salon, memberi vitamin rambut sampai pewarnaan pada rambut dengan tujuan untuk terlihat seperti orang bule juga untuk menutupi uban yang mulai terlihat. Belakangan ini banyak wanita yang bergonta-ganti warna rambut dengan maksud untuk memperindah tampilannya namun tidak bagaimana cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar.

Untuk mengetahui tentang cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar sebenarnya mudah saja, anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara merawat rabut berwarna
Cara merawat rabut berwarna
5 Cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar

Berikut ini adalah 5 cara merawat rambut berwarna dengan baik dan benar.

1. Rambut Diwarnai Memerlukan Sampo Khusus

Jika rambutmu diwarnai, pastikan kamu menggunakan sampo khusus rambut diwarnai. Mengapa? Karena rambut diwarnai butuh perawatan spesifik, sedangkan sampo lainnya umumnya tidak mengakomodasi kebutuhan rambut yang diwarnai. Hal penting yang perlu kamu ingat adalah untuk tidak menggunakan sampo anti ketombe pada rambut yang telah diwarnai. Hal ini karena sampo anti ketombe mengandung zat kimia yang cukup keras sehingga membuat warna lebih cepat pudar dan rambut lebih kering. Selain itu, sebaiknya jangan mencuci rambut dengan air panas sebab akan membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembabannya.

2. Jangan Lupakan Kondisioner

Cara merawat rambut berwarna kondisioner is a must! Baik rambut yang virgin alias belum pernah melalui proses kimia maupun rambut diwarnai perlu dirawat dengan kondisioner, ladies. Kondisioner perlu untuk melindungi batang rambut agar tidak kering dan tetap lembap. Penting juga untuk diingat bahwa kondisioner tidak boleh diaplikasikan pada akar rambut dan kulit kepala karena bisa menyebabkan ketombe.

3. Setelah Keramas, Pakai Serum!

Setelah keramas dan kondisioner, kamu juga sebaiknya menggunakan serum. Mengapa? Karena serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakanlah serum saat rambut masih setengah kering, agar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut.

4. Seminggu Sekali, Rawat Rambut Diwarnai dengan Masker

Cara merawat rambut berwarna selain perawatan harian, akan jauh lebih baik lagi jika kamu juga melakukan perawatan mingguan bagi rambutmu. Perawatan mingguan ini perlu untuk menjaga agar warna rambutmu tidak cepat pudar dan tetap berkilau. Pilihlah masker khusus rambut diwarnai atau dengan ekstra pelembap. Masker berfungsi untuk memberikan nutrisi agar rambut tetap sehat walau sudah terkena paparan zat kimia.

5. Kurangi Penggunaan Produk Styling Rambut

Rambut yang diwarnai memang agak rumit perawatannya. Selain merawat rambut dengan berbagai produk perawatan, kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan produk styling seperti pengering rambut, pelurus rambut, pengeriting, hair spray, dan hair gel. Produk-produk tersebut umumnya dapat mengakibatkan kondisi rambut semakin kering, jadi kalaupun tidak bisa dihindari, sebaiknya kurangi agak dikurangi.

Oke demikianlah info dari Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda sekalian dirumah.

Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan BenarBy Andri an.Published: 21.40
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger