Home » , » 7 Hal yang Tidak Diinginkan yang Bisa Terjadi di Hotel

7 Hal yang Tidak Diinginkan yang Bisa Terjadi di Hotel

7 Hal yang Tidak Diinginkan yang Bisa Terjadi di Hotel - Menginap di hotel, tidak selalu keamanan dan keselamatan Anda terjamin. Pada dasarnya, hotel adalah tempat umum yang juga memiliki tingkat resiko tinggi, dimana banyak hal bahaya bisa terjadi pada Anda.

Dan pada saat anda berada di tempat yang asing, selalu tingkatkan kewaspadaan Anda. Bahkan meski berada di dalam hotel mewah sekalipun, bahaya bisa mengintai.

Tidak diinginkan terjadi di hotel
Tidak diinginkan terjadi di hotel
7 Hal yang Tidak Diinginkan yang Bisa Terjadi di Hotel

1. Keracunan Karbon Monoksida

Saat tiba di hotel, tanyakan pada staff hotel tersebut apakah setiap kamar memiliki detektor gas karbon monoksida. Bila tidak, Anda bisa terancam setiap saat oleh gas yang tidak berbau dan berwarna namun mematikan ini.

Pada 2013, tiga orang tewas secara misterius di kamar hotel yang sama di Boone, North Carolina, Amerika Serikat. ternyata setelah diinvestigasi, ketiga orang ini tewas keracunan gas karbon monoksida yang bocor dari salah satu perangkat hotel.

2. Pengintai tak diundang

Tidak semua hotel menjamin privasi. Bahkan gorden dan pintu yang terkunci pun tak selalu bisa melindungi Anda dari pengintai. Seeprti yang dialami oleh Erin Andrews, mantan penyiar acara olahraga ESPN. Saat menginap di sebuah hotel, ia tak menyadari bahwa ada yang merekam dirinya dari sebuah lubang intip di pintu hotel.

3. Pemerkosaan

Ini juga kerap terjadi pada wisatawan saat menginap di hotel di sebuah tempat yang asing. Biasanya yang terjadi adalah mereka mengobrol dengan orang asing di lift lalu secara tak sengaja menyebutkan nomor kamarnya. Orang asing ini pun akhirnya melumpuhkannya dan membawanya ke kamar kemudian memperkosanya. Karena itu jangan sekali-kali memberitahukan pada orang asing dimana Anda menginap, dan jangan membuka pintu untuk orang yang tidak Anda kenal.

4. Kebakaran

Beberapa tahun lalu, hampir 100 orang tewas dalam sebuah kebakaran di Dupont Plaza Hotel, Puerto Rico. Kebakaran begitu cepat merambat ke seluruh hotel karena bahan-bahan yang gampang terbakar. Bila tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, saat tiba di hotel segera ketahui dimana tangga darurat dan bagaimana Anda bisa menyelamatkan diri saat keadaan tersebut terjadi.

5. Pencurian

Jangan pernah tinggalkan barang-barang berharga di hotel, karena meskipun Anda selalu mengunci dan membawa kunci hotel saat pergi, kamar tidak akan selalu aman. Pada 2013, terjadi kasus pencurian dengan kerugian senilai puluhan juta rupiah. Pencurinya berhasil membawa barang-barang berharga dari sebuah kamar di hotel bintang lima setelah berpura-pura menjadi tamu kamar hotel tersebut dan kehilangan kuncinya.

6. Kutu busuk

Kutu busuk juga jadi musuh besar tamu hotel. Hewan kecil ini tidak terlihat dan berada di lipatan selimut atau seprai bahkan furnitur kamar hotel. Saat Anda tidak menyadari keberadaannya, Anda akan terbangun di kamar hotel karena gatal-gatal hebat akibat gigitan hewan ini.

7. Pembunuhan

Ini yang paling mengerikan. Kasus pembunuhan di hotel juga cukup sering terjadi, biasanya motifnya karena pencurian atau pemerkosaan. Untuk menghindarinya, seperti yang telah disebutkan tadi; tidak menyebutkan nomor hotel pada orang asing, selalu mengunci pintu dan jendela serta tidak sembarangan membuka pintu untuk siapapun, termasuk staff hotel.

7 Hal yang Tidak Diinginkan yang Bisa Terjadi di HotelBy Andri an.Published: 19.16
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger