Home » , , » Benarkah Situs Youtube akan di Hapus ?

Benarkah Situs Youtube akan di Hapus ?

Benarkah Situs Youtube akan di Hapus ? - Situs yang satu ini memang sangatlah fenomenal dikalangan para pengguna internet diseluruh dunia. Tak hanya itu situs youtube juga belakangan ini menjadi ajang untuk mengekspresikan diri dan sekaligus mempromosikan diri untuk menjadi artis dadakan yang sulit untuk mengikuti casting.

Situs youtube akan dihapus menurut kepala Pusat Informasi dan Humas, Ismail Cawidu menegaskan, pemerintah memiliki alasan mengapa hanya situs berbagi video gratis, Vimeo,com yang mendapat teguran dan harus diblokir lantaran memuat konten p0rn0grafi. Ismail menjelaskan, selama ini Vimoe.com yang paling sering mendapat laporan masyarakat terkait adanya konten negatif berbau p0rn0. Sementara, situs lain seperti YouTube belum ada laporan dari masyarakat.

Situs youtube akan dihapus
Situs youtube akan dihapus
“Kami belum menerima pengaduan dari masyarakat soal adanya konten negatif p0rn0grafi di YouTube,” kata Ismail. Selama ini berita Situs youtube akan dihapus kata Ismail, pemerintah melakukan peneguran dari hasil investigasi yang dilakukan dan terdaftar di Trust+. Berdasar rekomendasi itulah, Kominfo melakukan pemblokiran terhadap Vimoe.com.

“Jadi YouTube belum diblokir karena tidak terdaftar di Trust+ sebagai situs yang isinya ditemukan konten negatif. Tetapi, kalau memang Situs youtube akan dihapus pastinya,” tuturya. Ismail membantah pemblokiran Vimeo akan menguntungkan YouTube, yang memang bersaing dalam bisnis layanan video berbasis internet.

Situs youtube akan dihapus

"Tidak ada. Proses pemblokiran berawal dari laporan masyarakat yang mendukung agar situs youtube akan dihapus kemudian diteliti dan dievaluasi oleh tim Trust+ Kemenkominfo, sebelum kami meminta provider untuk mengambil langkah yang diperlukan," kata Ismail. Hingga 9 April 2014 ada 131 domain internet yang dilaporkan masyarakat kepada Trus+. Sebanyak 120 domain mengandung konten p0rn0, termasuk Vimeo, sebanyak 10 domain perjudian, dan satu domain penipuan.

Seperti diketahui, saat ini ada 200 situs yang dilaporkan dan didata pemerintah, termasuk di dalamnya Vimeo, ada juga situs perjudian, situs pornografi, dan pelanggaran HKI.

Gimana menurut kalian youtubers, setujukah dengan artikel dari Benarkah Situs Youtube akan di Hapus ? kalau menurut saya sendiri sih ga bakalan jadi diblokir tuh. Dan kalaupun jadi diblokir tetep aja pecinta situs youtube masih bisa membukanya dengan cara pakai proxy.

Sumber

Benarkah Situs Youtube akan di Hapus ?By Andri an.Published: 03.12
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger