Home » , » Inilah 5 Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

Inilah 5 Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

Tidak ada yang lebih menyenangkan hati ibu selain melihat si kecil tumbuh sehat dan terus terasah kecerdasannya. Menu dengan gizi seimbang dan ASI menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan buah hati. Banyak ibu yang berkarier tapi tetap ingin memberikan ASI eksklusif.

Ketika cuti hamil dan melahirkan selesai, ibu yang berkarier berinisiatif membuat stok ASI untuk disimpan kemudian diberikan kepada si buah hati. Agar stok ASI lancar, ibu menggunakan breastpump (tempat penampung ASI) manual atau breastpump electric.

ASI tersebut disimpan di dalam kantong, dimasukkan ke kulkas, lalu disajikan kepada si kecil melalui botol susu. Yang perlu diperhatikan ibu, menjaga kebersihan breastpump dan botol susu si kecil.

Ada kalanya ibu tidak bisa terus menyusui bayi secara langsung setiap saat. Dalam situasi seperti ini, ibu mengandalkan peranti menyusui demi memenuhi kebutuhan anak mendapatkan ASI. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan peranti menyusui.

Berikut ini 5 kiat membersihkan peranti menyusui dan botol susu anak.

1. Cuci tangan Anda dengan sabun sampai bersih.

2. Lepaskan seluruh bagian botol. Tuangkan cairan pembersih khusus perangkat bayi (disarankan menggunakan pembersih tanpa bahan kimia seperti merk All Purpose Cleanser), lalu tambahkan air secukupnya ke setiap bagian botol susu tersebut.

3. Gunakan sikat pembersih botol susu khusus untuk perangkat bayi. Sikat pembersih khusus perangkat bayi memiliki kepala sikat dengan tingkat kelengkungan istimewa sehingga dapat membersihkan bekas cairan susu dengan cepat dan tepat. Selain itu, ujung sikatnya memiliki kontur yang dapat digunakan untuk membersihkan dot si kecil.

4. Cuci dan bilas semua bagian botol susu di bawah kucuran air. Jangan mencuci dan merendam bagian botol susu di dalam ember dengan air mengendap. Kotoran yang sudah dibersihkan dapat menempel kembali ke sisi dalam botol susu si kecil.

5. Untuk hasil yang lebih maksimal, dapat mengeringkan botol susu si kecil dengan electric steam sterilizer. Prosesnya ringkas, hanya enam menit. Alat ini dapat mensterilkan beberapa botol susu sekaligus.

Inilah 5 Tips Membersihkan Botol Susu BayiBy Unknown.Published: 00.52
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger