Home » , » Lakukan Hal Penting ini Agar Jauh dari Penyakit Degeneratif

Lakukan Hal Penting ini Agar Jauh dari Penyakit Degeneratif


Penyakit degeneratif merupakan penyakit tidak menular yang muncul akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh yaitu dari keadaan normal menjadi lebih buruk. Beberapa jenis penyakit degeneratif adalah hipertensi, jantung, diabetes, stroke, gagal ginjal, hepatitis, asam urat, rematik, osteoporosis dan kanker. Hingga saat ini penyakit degeneratif masih menjadi penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia.

Penyakit ini banyak terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat. Padahal untuk menerapkan gaya hidup sehat, cukup mudah, yakni dengan mengonsumsi makanan yang seimbang, konsumsi suplemen herbal dan rutin melakukan aktivitas fisik. Sayangnya, para penderita penyakit degeneratif ini memiliki banyak alasan untuk tidak menerapkan tiga hal tersebut.

Makanan sehat tidak harus tidak enak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar makanan sehat tetap lezat dikonsumsi. Jadi, jangan jadikan alasan bahwa makanan sehat itu tidak enak.

Untuk menciptakan makanan sehat yang enak, Anda perlu memerhatikan jenis bahan makanan yang dipilih, jumlahnya, dan cara pengolahannya. Anda dapat mengganti bahan makanan yang umum dikonsumsi, misalnya nasi putih, menjadi nasi merah yang lebih banyak serat. Sedangkan jumlah secukupnya merupakan jumlah konsumsi makanan yang disarankan.

Dengan ditambah cara pengolahan makanan yang sehat seperti direbus, dikukus atau dipanggang, maka akan tercipta makanan yang lebih sehat. Pengaturan konsumsi makanan sehat baru satu hal penting dalam menjaga hidup sehat. 


Selain mengatur pola makan, kita juga harus melakukan aktivitas fisik secara rutin. Dalam sehari juga, Anda perlu berolahraga selama minimal 30 menit untuk menjaga hidup sehat.

Lakukan Hal Penting ini Agar Jauh dari Penyakit DegeneratifBy Unknown.Published: 23.48
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger