Sandiaga yang ketika itu tengah menjelaskan program kewirausahaan andalannya atau yang disebut OK OCE, tiba-tiba membuka sepatu.
“Sepatu ini adalah sepatu milik bangsa kita, bisa bersaing,” kata Sandiaga kala itu.
Aksi Sandiaga ini langsung menyita perhatian publik beberapa hari setelah debat. Publik pun ramai membahas sepatu yang dipakai Sandiaga dan menamakannya sepatu “OK OCE”, merujuk pada program kewirausahaan (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) andalan Sandiaga.
Adalah Hartono Wijaya SH, SE MBA, sosok yang melahirkan sepatu “OK OCE” yang kemudian hari menjadi andalan sang Wagub DKI saat blusukan.
Sebelum mengenal Sandiaga, Hartono memang telah membangun merek sepatu lokal yang dikenal secara nasional, sepatu 910. Sepatu “OK OCE”yang dikenal publik saat debat Pilgub DKI itu lah sepatu 910 atau Nineten.
910 atau Nineten merupakan merupakan merek produk olahraga dengan spesialisasi lari (running).
Di tengah kuatnya terpaan merek sepatu internasional ke dalam negeri, 910-Nineten memiliki visi menjadi produk kebanggaan nasional yang bisa menembus pasar dunia.
910-Nineten hendak dikenal di mancanegara dan menjadi top of mind dari orang-orang di dunia seperti seperti merek-merek ternama lainnya.
Jika Amerika, Jepang, Jerman, dan China telah memiliki brand sepatu ternama dan dikenal dunia, maka Indonesia dalam beberapa waktu ke depan akan dikenal masyarakat dunia melalui 910-Nineten.
Disarikan dari Tribunnews.com
910-Nineten, Sepatu Indonesia yang Menembus Pasar InternasionalBy Published: 00.13
Terimakasih atas kunjungan Anda
Terimakasih atas kunjungan Anda
Posting Komentar