Home » » 5 Buah yang Harus Dihindari Bila Kamu Menderita Diabetes

5 Buah yang Harus Dihindari Bila Kamu Menderita Diabetes


Penderita diabetes mungkin pernah mendengar bahwa mereka tidak boleh mengkonsumsi buah-buahan. Well, it’s not true! Meskipun memiliki penyakit diabetes, kamu masih bisa menjaga kesehatan dengan konsumsi buah - namun karena buah kaya karbohidrat, faktor tersebut dapat meningkatkan gula darah. Ingat, buah yang mengandung indeks glikemik tinggi dapat membuat gula darah naik dengan lebih cepat. So, ada baiknya kamu membatasi konsumsi 5 buah berikut.

1. Mangga

Yup, tidak sulit untuk menyantap satu buah mangga besar karena rasanya memang sangat lezat! Namun faktanya adalah, satu buah mangga mengandung sekitar 30 gram karbohidrat dan 26 gram gula. Bila kamu sedang mengidam buah mangga, batasi porsi dengan memakan ½ porsi saja. By the way, semakin matang mangganya, semakin tinggi juga indeks glikemik yang akan meningkatkan gula darahmu.

2. Anggur

Siapa sih yang tidak tergiur dengan kesegaran buah anggur yang lezat? Sayangnya, anggur memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Karena satu buah anggur kecil mengandung 1 gram karbohidrat, ada baiknya kamu tidak makan secara berlebih dengan membatasi konsumsi anggur hingga 15 buah saja. Perlu kamu tahu, Kandungan karbohidrat dari 15 buah anggur sama dengan 1 ¼ cup buah stroberi!

3. Ceri

Apakah kamu bisa menghentikan diri saat mengemil buah ceri? Karena orang biasanya menikmati rasa buah ceri dan makan secara berlebihan, buah tersebut dapat menaikkan gula darah secara cepat. Sama dengan anggur, satu buah ceri mengandung 1 gram karbohidrat.

4. Nanas


Rasa buah nanas yang manis memang nikmat, khususnya bila buah tersebut sudah sangat matang. Oleh karena itu, buah nanas dianggap makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi. Untuk penderita diabetes, batasi konsumsi buah nanas dengan saran penyajian sebanyak ½ cup saja. Gabungkan dengan makanan yang kaya protein seperti low-fat Greek yogurt untuk menyeimbangkan diet. Oh, hindari juga nanas kalengan yang bergula!

5. Pisang


Buah pisang memang kaya akan zat potasium yang baik untuk kesehatan tubuh, namun satu buah pisang berukuran sedang memiliki kandungan karbohidrat sebanyak dua kali lipat di bandingi buah lain. Maka dari itu, penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi ½ porsi saja.

Lalu bagaimana cara mengatasi keinginan untuk makan buah-buah diatas? Bisa dibantu dengan asupan kesehatan tambahan yang tepat. Seperti herbal Melabic. Satu kapsul Melabic sama dengan seperti mengonsumsi sayuran semangkuk penuh.

Adapun kandungan herbal Melabic terdiri dari ekstraksi buncis, daun salam, temulawak, kumis kucing, brotowali dan gurmar. Ingin tahu lebih lanjut manfaat dari masing-masing kandungan herbal Melabic? Klik di sini.

5 Buah yang Harus Dihindari Bila Kamu Menderita DiabetesBy Unknown.Published: 21.28
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger