Home » » 4 Langkah untuk Menjaga Kebugaran Penderita Diabetes

4 Langkah untuk Menjaga Kebugaran Penderita Diabetes


Semakin banyak orang di dunia yang kini hidup dengan diabetes. Tidak mudah memang, tapi bukan berarti akhir dari segalanya. Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjaga kadar gula darah, penderita diabetes dapat menjalani hidup yang berkualitas.

Salah satu gaya hidup yang sehat adalah dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga memiliki segudang manfaat positif. Bagi penderita diabetes olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah dalam batas normal.

Berikut beberapa jenis aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jalan Kaki
Berjalan kaki adalah olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki juga dapat menurunkan gula darah yang tak turun-turun karena stress atau penyakit ringan seperti flu.

Yoga
Jumlah penderita diabetes yang menjalani yoga untuk menjaga kesehatan tubuhnya semakin meningkat. Melakukan yoga dengan rutin diyakini dapat menurunkan tingkat stress, memperbaiki postur, menurunkan tekanan darah, dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Seluruh manfaat ini sangat sesuai dan membantu mereka yang mengendalikan diabetes.

Berenang
Olahraga air ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga risiko penumpukan plak pada pembuluh darah pun bisa diminimalkan. Renang juga sesuai untuk penderita diabetes karena risiko luka dari olahraga air lebih rendah dibandingkan jenis olah raga lain.

Angkat beban
Otot yang kuat bisa membantu tubuh dalam mengatur gula darah lebih baik lagi. Itulah mengapa para pengidap diabetes tipe 2 disarankan untuk memasukkan latihan angkat beban dalam rutinitas olahraga. Lakukan sesi kardio dengan rutin selama 5 hari dalam seminggu ditambah latihan beban sebanyak 2 kali, Anda akan menyukai hasil dari tingkat gula darah, di samping berat badan yang makin ideal.

Keempat jenis olahraga di atas bisa menjadi pilihan Anda. Untuk memaksimalkan gaya hidup sehat ini, Anda juga dapat menambahkan dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang tepat. Yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami, tidak menimbulkan efek samping dan dapat dikonsumsi tak hanya oleh penderita diabetes tapi juga mereka yang ingin menjaga kestabilan gula darah. 


Seperti herbal Melabic, yang terbuat dari gabungan enam bahan alami yang saling mendukung, dimana salah satunya adalah Gurmar (Gymnema Sylvestre) yang dikenal sebagai super herbal yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah dengan cara memperbaiki dan merangsang pankreas memproduksi insulin. Info lebih lanjut klik di sini.

4 Langkah untuk Menjaga Kebugaran Penderita DiabetesBy Unknown.Published: 22.57
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger