Home » , » Inilah 5 Kuburan Terunik tapi Menyeramkan

Inilah 5 Kuburan Terunik tapi Menyeramkan

Inilah 5 Kuburan Terunik tapi Menyeramkan - Bicara soal kematian mungkin akan terasa menyeramkan namun itu semua pasti akan dialami oleh semua umat manusia. Dan didunia ini tidak ada yang abadi selain sang maha pencipta.

Kuburan terunik tapi menyeramkan soal kuburan bagaikan seperti rumah kedua yang bakalan kita huni jika kita sudah meninggal nanti, di negara kita sendiri ada beberapa cara ketika ada orang yang meninggal pasti jasadnya ada yang dikubur juga diibakar. Alasannya ketika kita rindu pada orang yang ditinggalkannya kita masih bisa berkunjung ke kuburannya.

Namun di beberapa daerah bahkan dunia ada banyak yang menurut mereka lazim dan mengikuti tradisi leluhur dalam menangani orang yang sudah meninggal. Bahkan kawasan itu banyak orang yang menyebutnya kuburan terunik tapi menyeramkan, ya memanglah menyeramkan sekali kuburan tetaplah kuburan.

Kuburan terunik tapi menyeramkan

Dibawah ini adalah 5 negara dengan kuburan terunik tapi menyeramkan.

1. Westminster Abbey London
kuburan-terunik-tepi-menyeramkan

Gereja yang terletak di London ini dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10 dengan tujuan menempatkan jenazah raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya di sana.

2. Piramida Giza
kuburan-terunik-tepi-menyeramkan

Kuburan terunik tapi menyeramkan siapa yang tidak kenal dengan bangunan makam yang paling megah dan eksotis di dunia ini? Lambang Piramida bahkan digunakan untuk berbagai kepentingan pada zaman sekarang ini. Namun, tahukah kamu bahwa makam aneh ini juga memiliki banyak misteri yang sampai saat ini masih belum terkuak?.

3. Tana Toraja Indonesia

Kebudayaan asli Indonesia ini memiliki ritual pemakaman yang dianggap paling rumit di dunia. Upacara pemakaman dengan nama Rambu Solo ini mewajibkan keluarga jenazah untuk membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada jenazah yang telah pergi. 

Pada ritual ini, jenazah akan dibawa ke sebuah tebing khusus untuk pemakaman yang biasanya disertai dengan patung simbolisasi penggambaran diri mendiang. Jenazah tersebut kemudian disimpan di tebing dengan cara diletakkan begitu saja. Ajaibnya, kamu tidak akan mencium bau busuk atau bau bangkai dari pemakaman ini.

4. Newgrange Irlandia
kuburan-terunik-tepi-menyeramkan

Kuburan terunik tapi menyeramkan Pemakaman yang terletak di Irlandia ini merupakan salah satu bangunan prasejarah yang paling megah di dunia. Bangunan yang dibangun sekitar 3.300 tahun sebelum masehi ini 
berbentuk bulat dengan luas 4046 meter persegi dan tinggi 12 meter.

Pada awalnya, bangunan ini terdiri atas susunan batu yang rapi dengan sejumlah peninggalan batu berukir megalitikum yang memperlihatkan usia lebih tua dibandingkan dengan Piramida Giza.

5. Catacomb Paris
kuburan-terunik-tepi-menyeramkan

Catacomb merupakan kata yang melambangkan lorong-lorong bawah tanah dengan kebutuhan yang bermacam-macam. Lorong bawah tanah paling terkenal di dunia ini adalah Catacomb yang ada di Paris dan digunakan untuk menyimpan jenazah yang pada awalnya dimakamkan secara massal di pemakaman umum. Lorong yang digunakan sebagai tulang belulang mayat ini mencapai panjang 300 km.

Oke, gimana menut kalian dengan Inilah 5 Kuburan Terunik tapi Menyeramkan tadi mungkin agak tidak biasa ya bangunanya.

Sumber : www.didunia.net

Inilah 5 Kuburan Terunik tapi MenyeramkanBy ..Published: 19.17
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger