Home » , » Inilah Efek Samping Soda bagi Kesehatan

Inilah Efek Samping Soda bagi Kesehatan

detail berita

SODA memang sangat disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat semua usia menyukai minuman ini. Namun, Anda harus berhati-hati karena ada efek samping dari soda yang berbahaya.
 
Anda harus mulai mengurangi konsumsi soda, baik pada diri sendiri atau orang-orang terdekat. Pasalnya, saat ini banyak ditemukan efek buruk dari konsumsi soda pada tubuh. Berikut ini efek bahaya dari konsumsi soda, seperti yang dilansir Magforwoman.
 
Kerusakan enamel

Soda memang terasa lezat dimulut Anda. Soda ternyata dapat melarutkan enamel gigi Anda secara perlahan. Lebih banyak soda yang dikonsumsi, semakin banyak pula enamel Anda terlarutkan. Jika enamel Anda terus-menerus dilarutkan, maka akan timbul pembusukan pada dasar gigi, dan bisa mencapai akar, yang membuat gigi Anda rusak pada akhirnya.
 
Masalah reproduksi
 
Ada lapisan resin pada kaleng soda yang mengandung bahan kimia yang menyebabkan kerusakan serius pada sistem endokrin. Ini dapat memicu pubertas dini dan kelainan reproduksi.
 
Osteoporosis
 
Asam fosfat dalam soda sering dikaitkan dengan peningkatan risiko osteoporosis. Saat fosfot meninggalkan tubuh dalam bentuk urin, fosfor tersebut membawa serta kalsium dalam tubuh Anda keluar. Ini yang menyebabkan kerusakan tulang.
 
Kegemukan
 
Soda yang Anda konsumsi memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Anda mungkin merasa baik-baik saja, padahal Anda sedang mengonsumsi kalori kosong tinggi. Kelebihan gula ini bisa membuat Anda terkena risiko diabetes.

Inilah Efek Samping Soda bagi KesehatanBy ..Published: 16.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger