Home » , » Jokowi: Saya Ini Kelinci Percobaan

Jokowi: Saya Ini Kelinci Percobaan

Foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), akhirnya mengungkap siapa orang pertama yang mendesak dirinya maju menjadi pejabat nomor satu di Ibu Kota. Dia adalah Andrinof Chaniago yang merupakan pengamat kebijakan publik dari Universitas Indonesia.

"Dia datang ke Solo pertama kali dan mendorong maju. Saya ini kelinci percobaan Bang Andrinof," kata Jokowi, sapaan akrabnya, di Gedung Joang, Jakarta Pusat.

Jokowi berada di Gedung Joang untuk menghadiri ulang tahun ke-50 Andrinof Chaniago. Di sana, Jokowi tampil mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Ketika didesak pertama kali, Jokowi menolak. Andrinof, kata Jokowi, tetap mendesak dirinya untuk bertarung melawan Fauzi Bowo, Gubernur Jakarta ketika itu, di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) DKI. "Saat itu saya bilang tidak mau, tidak mau, dan tidak mau terus," terangnya.

Melihat Jokowi yang terus menolak, Andrinof tidak berputus asa. Kepada Jokowi, akademisi itu memberi hitung-hitunngan bakal mengalahkan Fauzi Bowo. "Saya tetap bilang tidak mau," kata Jokowi sembari tersenyum.

Ibarat pepatah gayung bersambut, keinginan Andrinof itu diamini partainya, PDI Perjuangan. "Terakhir karena ditugaskan partai, karena dorongan, akhirnya saya kecelakan menjadi Gubernur. Tapi, akan saya jalani," tutup Jokowi mengakhiri ceritanya.

Jokowi: Saya Ini Kelinci PercobaanBy ..Published: 15.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger