Home » , » Waspada Keracunan Penghangat Ruangan

Waspada Keracunan Penghangat Ruangan



MEMILIKI penghangat ruangan berupa tungku tradisional memang akan menambah cantik ruangan Anda. Namun jika tidak dipasang dengan benar, justru akan meracuni Anda dan keluarga.
 
Sekitar 40 orang meninggal dalam satu tahun di Inggris dan Wales akibat keracunan karbon monoksida yang muncul dari tungku pembakaran. Musim dingin yang sudah mulai datang, membuat banyak warga menggunakan tungku pembakaran tradisional.
 
Tungku dinilai lebih murah karena harga bahan bakar yang tinggi. Namun jika tidak berhati-hati risiko keracunan gas cukup tinggi, demikian yang dilansir Telegraph.
 
Karbon monoksida akan dihasilkan ketika proses pembakaran. Jika tidak ada udara penetral dan berada pada ruangan dengan ventilasi yang tidak memadai, maka hal tersebut akan cukup berbahaya.
 
“Untuk menurunkan risiko, Anda harus memastikan bahwa peralatan pembakaran dan bahan bakar berupa kayu sudah di cek secara rutin,” ujar Dr John Harrison dari HPA.
 
Gas karbon monoksida jika terhirup akan mengikat hemoglobin dalam darah 200 kali lebih mudah daripada oksigen. Sehingga menghirup dalam jumlah besar dapat menyebabkan organ terutama sistem jantung, otak dan syaraf mengalami kekurangan oksigen.
 
Selain kematian, ada sekitar 4.000 orang harus dirawat akibat keracunan gas. Meskipun sebagian tidak terlalu parah, namun paparan jangka panjang dari karbon monoksida akan mengakibatkan efek neurologist seperti mengalami kesulitan berkonsentrasi.

Waspada Keracunan Penghangat RuanganBy ..Published: 19.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger