Home » , » Remaja 14 Tahun "Bongkar" Bahaya Penggunaan iPad 2

Remaja 14 Tahun "Bongkar" Bahaya Penggunaan iPad 2

http://coba-liat.blogspot.com/
Gianna Chine

Remaja 14 Tahun "Bongkar" Bahaya Penggunaan iPad 2Gianna Chine, remaja 14 tahun membuat para ilmuwan terpana dibuatnya. Pasalnya, hasil penelitian dalam studinya, warga California, Amerika Serikat ini berhasil menemukan kejanggalan yang terdapat pada iPad 2.

Gianna menjelaskan bahwa gadget besutan Apple ini, dapat mengakibatkan tewasnya seorang penderita serangan jantung akibat magnet yang terletak di dalam tutup iPad 2 itu.

Remaja ini memaparkan jika seseorang tertidur dengan posisi iPad 2 di dada, maka magnet di cover perangkat besutan Apple tersebut dapat “mematikan” detak jantungnya. Demikian disitat Watoday.

“Saya rasa belum banyak yang mengetahui hal ini, oleh sebab itu saya mempresentasikan hasil penelitian ini agar orang sadar dan menghindari kecerobohan yang berakibat fatal,” ujar Chien di hadapan lebih dari 8000 dokter pada pertemuan Heart Rhythm Society di Denver, California belum lama ini.

Penelitian yang dilakukan remaja yang masih duduk di bangku kuliah di Stockton, California, memberikan peringatan penting bagi orang-orang dengan defribrillator implant (baterai generator impuls elektrik kecil yang ditanamkan pada penderita jantung), agar tidak meletakkan iPad 2 di atas dadanya. Sebab, magnet yang ada pada iPad tersebut dapat mematikan defibrillator pada jantung.

Chien menjelaskan, casing penutup iPad 2 mengandung 30 magnet yang dapat menimbulkan risiko berbahaya bagi tubuh penggunanya. Sementara, jika iPad 2 langsung tepat di atas dada dalam jangka waktu lama, itu yang berbahaya. Penelitian Chien dibantu oleh Ayahnya, Walter Chien yang juga seorang electrophyisiologist jantung.

Dalam penelitiannya, Walter Chien melibatkan 26 relawan yang menggunakan defibrillator untuk meletakkan iPad 2 di atas dada mereka, kemudian ditemukan bahwa perangkat itu memicu gangguan pada alat yang tertanam di jantungnya sebesar 30 persen. Sementara, empat alat pacu jantung atauloop-recorder yang juga diuji tidak memicu kerusakan pada defibrillator-nya.

Chien tak menyadari penemuannya ini memberikan sumbangan ilmu yang besar terhadap dunia kedokteran. Ia juga mengungkapkan ingin membantu meningkatkan kesadaran pada pasien tentang bahaya magnet pada iPad ini, terutama bagi mereka yang memasang defibrillator di jantungnya.

“Pasien defibrillator tetap masih bisa membeli produk Apple, hanya saja jangan sampai menempatkan mereka tepat di atas dada,” ungkap remaja berusia 14 tahun ini.

Chien pertama kali mempresentasikan hasil penemuannya ini di sebuah acara sekolah San Joaquin di County Science Fair, Maret lalu. Kemudian penemuan elektromagnetik ini menempati posisi teratas, sehingga ia pun memberanikan diri untuk mengikuti ajang sains yang lebih besar lagi agar dapat memaparkan penemuannya tersebut.

Remaja 14 Tahun "Bongkar" Bahaya Penggunaan iPad 2By ..Published: 01.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger