Home » , » Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri

Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri

Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri - Visa adalah sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh sebuah negara memberikan seseorang izin untuk masuk ke negara tersebut dalam suatu periode waktu dan tujuan tertentu.

Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri


Tidak semua mahasiswa dengan mudah mendapatkan visa untuk keperluan pendidikan. Kebanyakan dari mereka bahkan kurang paham dan tidak mengerti cara membuat visa untuk kuliah ke luar negeri. Tapi, untuk membuat visa ternyata enggak sesulit yang dibayangkan lho. Kira-kira apa saja sih perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengajukan visa ke Eropa?

Penanggung Jawab Campus France Jakarta, Institut Francais Indonesia Anton Hilman mengatakan, untuk membuat visa ke Eropa, khususnya Prancis, tidak ada yang sulit. Kalian harus melengkapi berkas-berkas sebagai persyaratannya.

Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri

"Kalau membuat visa tidak susah, itu tergantung pada dokumen yang dibutuhkannya apakah sudah dilengkapi atau belum," saat berbincang dengan salah satu pelajar ketika ditemui saat Pameran Pendidikan Tinggi Eropa European Higher Education Fair (EHEF) 2013, di Puri Agung Convention Hall, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Selatan.

Berikut ini adalah persyaratan tentang Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri :

  1. Passport
  2. Curriculum vitae (CV)
  3. Ijazah, akta kelahiran
  4. Surat penerimaan kampus
  5. Surat kemampuan bahasa dan
  6. Surat keterangan supportdana.
Mengenai support dana, Anton melanjutkan, dalam artian tidak meminta deposit dana seperti ke negara-negara Eropa lainnya, tetapi hanya sekadar pembuktian saja.

"Pembuktian tersebut bisa dibuktikan dengan meminta surat dari bank, tempat kita mempunyai rekening tersebut. Selain itu ada asuransi perjalanan yang bisa kita bantu belinya di mana," ungkapnya.

Setelah kita melengkapi seluruh persyaratannya, tambah dia, berkas-berkas tersebut kemudian dikirimkan ke konsulat di Kedutaan Besar yang dituju. Tapi, ada baiknya jika kalian langsung datang ke kedutaan besar tersebut.

"Jadi semua mahasiswa yang akan berangkat ke Prancis, yang sudah mempunyai surat penerimaan kampus dan tempat tinggal, kita bantu untuk proses visanya. Dari mulai pengumpulan berkas yang lengkap hingga pengiriman ke konsulat di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, sampai nanti visanya keluar kita juga membimbing mereka," tutupnya.

Demikianlah info dari Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar Negeri semoga bermanfaat.

Baca juga :

Cara Membuat Visa Untuk Kuliah Ke Luar NegeriBy Andri an.Published: 05.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger