Home » , , » 5 Kisah Film Tentang Masa Depan

5 Kisah Film Tentang Masa Depan

5 Kisah Film Tentang Masa Depan - Menonton film memang begitu mengasikan, selain mendapatkan hiburan biasanya didalam isi film tersebut terdapat sebuah kisah dan pesan yang berkaitan dengan kehidupan didunia nyata.

Banyaknya film-film yang beredar atau diputar dibioskop-bioskop kebanyakan Indonesia mengkin film horor masih merajai seluruh bioskop di Indonesia. Namun tahukan anda kisah film tentang masa depan?. Nah difilm ini menceritakan tentang apa yang akan terjadi dikehidupan 50-100 tahun yang akan datang yang diakibatkan oleh pemanasan global dan pencemaran udara maupun akibat dari kecanggihan teknologi yang disebabkan oleh manusianya sendiri.

Kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan bumi di masa depan nanti, tapi setidaknya sudah ada sedikit gambaran dari apa yang terjadi sekarang. Sepertinya gambaran-gambaran itu menginspirasi para produser film untuk membuat film tentang masa depan yang mengisahkan keadaan bumi di masa depan.

Film tentang masa depan

Dibawah ini terdapat berbagai jenis film tentang masa depan yang mungkin terjadi dimasa yang akan datang.

1. The Book of Eli

Film-tentang-masa-depan

Film yang dirilis pada tahun 2010 lalu ini mengisahkan keadan bumi yang hancur total akibat perang besar. Dalam film yang disutradari oleh Hughes bersaudara ini juga menambahkan sebuah buku kitab yang menentukan nasib umat manusia yang harus mulai lagi dari awal.

The Book of Eli juga bisa menjadi gambaran keadaan bumi di masa depan yang mungkin saja hancur akibat perang besar atau perang nuklir. Saat itu, manusia yang selamat dari perang harus memulai lagi kehidupan yang berbeda dari kehidupan sebelum perang. Manusia akan saling melukai, mencuri, membunuh bahkan memakan sesama manusia alias kanibalisme karena persediaan makanan yang ikut hancur akibat perang.

2. The Day After Tomorrow

Film-tentang-masa-depan

Kalian pasti tahu film tentang masa depan The Day After Tomorrow yang menceritakan bumi dilanda bencana alam besar-besaran akibat pemanasan global. Bahkan dalam film yang disutradarai oleh Roland Emmrich ini menceritakan bumi bagian utara secara keseluruhan tertutup es.

Pada dasarnya film ini mengingatkan kita untuk mengurangi pemanasan global yang semakin hari semakin panas. Tapi, manusia masih tidak bisa menjaga alam, dan malah membuatnya semakin buruk dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Jika hal ini terus berlanjut, mungkin saja di masa depan bumi ini akan dilanda cuaca ekstrim seperti dalam film The Day After Tomorrow, yang akan membawa manusia kembali ke zaman es.

3. Terminator Salvation

Film-tentang-masa-depan

Film yang merupakan seri keempat dari film Terminator ini menceritakan peperangan antara umat manusia yang dipimpin oleh John Conner (Christian Bale) melawan para robot yang dikendalikan oleh Skynet. Mereka berjuang melawan para mesin itu untuk bisa hidup bebas lagi.

Sangat jelas, film ini pada dasarnya menceritakan keadaan umat manusia yang dikuasai oleh para mesin yang diciptakan oleh manusia itu sendiri. Kemajuan teknologi membuat manusia berpikir untuk menciptakan sesuatu yang lebih praktis, salah satunya robot. Bukannya membuat robot itu patuh pada manusia, malah ia memberontak dan melawan manusia. Siapa tahu hal seperti ini bisa terjadi di masa depan.

4. Waterworld

Film-tentang-masa-depan

Waterworld menceritakan film tentang masa depan keadaan bumi yang hampir seluruh daratan tertutupi oleh air karena es di kutub mencair. Dalam film ini manusia berusaha menemukan sebuah daratan yang katanya belum tenggelam dalam air. Selain itu, manusia harus bisa bertahan hidup dengan hanya meminum air laut yang asin.

Mengingat lapisan es di kutub yang semakin lama semakin mencair akibat pemanasan global, tidak memungkinkan bumi ini akan ditutupi oleh air di masa depan nanti. Pencairan es di kutub tidak terlepas dari ulah manusia itu sendiri yang menjadi penyebab utama pemanasan global.

5. 2012

Film-tentang-masa-depan

Meskipun film 2012 cenderung lebih menceritakan keadaan bumi yang akan berakhir pada tahun 2012, namun bisa saja bencana alam besar seperti dalam film ini akan terjadi di masa depan.

Sebenarnya film ini bukan menceritakan kiamat sungguhan, melainkan menceritakan proses bumi kembali lagi ke tahap awal. Seluruh umat manusia yang selamat harus bisa memulai hidup dari awal lagi setelah bencana alam dahsyat itu. Dan keadaan bumi pasca bencana benar-benar berbeda, di mana tidak ada polusi, dan daratan-daratan baru yang terbentuk akibat naiknya air laut selama bencana terjadi.

Demikianlah tadi info singkat tentang 5 Kisah Film Tentang Masa Depan semoga dengan artikel tadi diatas bisa menambah rasa kepedulian kita untuk lebih menjaga lingkungannya masing-masing.

5 Kisah Film Tentang Masa DepanBy Andri an.Published: 22.13
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger