Home » , » Pemotongan Anjing dijadikan Acara Tradisi Unik di China

Pemotongan Anjing dijadikan Acara Tradisi Unik di China

Pemotongan Anjing dijadikan Acara Tradisi Unik di China - China merupakan negara yang mempunyai jumlah penduduk yang terbanyak didunia, dan disetiap berbagai negara tentunya selalu terdapat warga China yang bermukim disana. Dan satu hal lagi yang selalu menjadi pusat perhatian yaitu banyaknya tradisi-tradisi yang diyakini oleh penduduk China misalnya seperti Cap Go Meh, Gong Xi Fa Cai atau Sing Cung Kyi Hi dan masih banyak lagi tradisi-tradisi unik yang dirayakan disana.

Nah untuk kali ini ada sebuah tradisi unik yang adakan disana yaitu tradisi atau festival menyembelih Anjing yang kemudian dihidangkan lalu menyantapnya. Entah untuk tujuan apa yang ada dipikiran orang-orang disana kita tidak tahu. Kalau di budaya Islam menyembelih hewan itu namanya kurban yang dilakukan setiap hari raya Idul Adha yakni menyembelih hewan kurban dengan menyebut nama Allah kemudian hewan kurban tersebut dibagikan keorang-orang duafa, miskin sehingga mereka bisa merasakan rasa nikmat dan gurihnya daging sapi, kambing, domba, dan Unta.

Kembali lagi ke topik utama yaitu tradisi unik di negara China yang tadi, masyarakat Yulin percaya dengan memakan daging anjing dan buah lychee serta minuman keras dipercaya dapat membuat mereka tetap sehat selama musim dingin berlangsung.

Tradisi unik di negara China

Berikut foto-fotonya dibawah ini

tradisi-unik

tradisi-unik

tradisi-unik

Namun, tradisi unik dinegara tersebut menuai banyak protes dari kelompok aktivis perlindungan binatang. Sejumlah posting di media dan juga petisi online mereka lakukan untuk memunculkan kesadaran bagi masyarakat Yulin.

Sejumlah aktivis beranggapan bahwa tradisi unik tersebut dapat memunculkan resiko bagi masyarakat. Karena tidak semua kondisi anjing yang mereka potong terbebas dari penyakit. Menurut laporan sejumlah anjing yang ditangkap berasal dari jalanan ataupun hasil dari pencurian.

Kelompok aktivis tersebut meminta kepada sejumlah restoran untuk tidak menaruh daging anjing sebagai menu makanan. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko kesehatan bagi masyarakat China.

Bagaimana menurut kalian mau makan daging anjing, kalau saya sih "TIDAK" Oke deh sekian dulu ya postingan dari Pemotongan Anjing dijadikan Acara Tradisi Unik di China semoga dengan artikel tersebut bisa menambah wawasana kalian ya.

Pemotongan Anjing dijadikan Acara Tradisi Unik di ChinaBy Andri an.Published: 02.15
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger