Home » , , » Inilah daftar 10 Negara Terkaya Didunia Saat ini

Inilah daftar 10 Negara Terkaya Didunia Saat ini

Inilah daftar 10 Negara Terkaya Didunia Saat ini - Bicara soal negara kaya rasanya indonesia kapan ya jadi negara maju?. Hmm rasanya itu masih menjadi pekerjaan rumah yang sangat rumit kali ya, soalnya di Indonesia itu masyarakatnya susah diatur termasuk saya hehe. Ada yang bilang negara kita sedang berkembang, menurut saya sih boro-boro malah harga makanan dan hal-hal pokok lainnya semakin melambung tiap tahunnya tapi untuk pemasukan tetap saja seret tidak bertambah kalaupun harus nambah itupun harus demo besar-besaran dulu baru deh nambah dikit.

Oke kita kembali ke pokok utama yaitu negara terkaya didunia mungkin bagi orang awam termasuk saya sendiri negara kaya itu selalu dilihat dari kemewahan bangunannya dan kemajuan teknologi yang canggih-canggih seperti di Dubai.

Namun sebenanya ciri-ciri negara terkaya didunia itu bisa dilihat berdasarkan produk domestik bruto per kapita.(PDB) bingung kan? sama saya juga. kalau anda masih bingung apa sih PDB itu silahkan anda klik disini. Oke saya angga anda ssudah paham ya tentang PDB barusan.

Bank Dunia merilis data mengenai negara terkaya didunia saat ini. Secara mengejutkan, Macau berada di peringkat ke-4 dalam daftar. Pertumbuhan pendapatan domestik bruto (PDB) per kapita di wilayah bekas jajahan Portugis ini melonjak tajam, menjadi US$ 91,376 di tahun 2013. Sedangkan tahun sebelumnya mencapai US$ 77,196. Hanya Luxemburg, Norwegia, dan Qatar yang lebih kaya dari negara berjarak 1 jam dari Hong Kong ini. Sementara negara kaya lain seperti Swiss, PDB per kapitanya tumbuh sedikit menjadi US$ 80,528, dibanding tahun sebelumnya US$ 78,929.

Negara terkaya didunia
Negara terkaya didunia

Negara terkaya didunia


Untuk lebih lengkapnya berikut saya tampilkan 10 negara terkaya didunia saat ini selamat membaca.

1. Negara terkaya di urutan pertama Luxemburg

Negara terkaya didunia

PDB per kapita negara ini mencapai US$ 111,162. Luxemburg tak terbantahkan lagi sebagai daerah terkaya di dunia. Gambar menunjukkan sebuah negara kaya melambaikan tangan dari balkon istana Grand Ducal di Luxemburg.

2. Negara terkaya di urutan kedua Norwegia

Negara terkaya didunia

Norwegia adalah negara terkaya kedua di dunia, dengan PDB per kapita melebihi US$ 100,000, tepatnya US$ 100,819.

3. Negara terkaya di urutan ketiga Qatar

Negara terkaya didunia

Negara beribukota Doha yang lokasinya di kawasan Timur Tengah ini ada di urutan ketiga negara terkaya versi Bank Dunia. Besaran PDB per kapita negara ini mencapai US$ 93,352.

4. Negara terkaya di urutan keempat Macau

Negara terkaya didunia

Kawasan yang menjadi hub perjudian terbesar di Asia ini masuk peringkat ke-4 negara terkaya di dunia. Karena industri kasinonya meledak, Macau menggeser posisi Swiss dengan PDB per kapita US$ 91,376.

5. Negara terkaya di urutan kelima Swiss

Negara terkaya didunia

Karena Macau, Swiss yang terkenal dengan industri perbankannya yang aman, terpaksa turun ke peringkat ke-5. Jumlah PDB per kapita negara ini mencapai US$ 80,528.

6. Negara terkaya di urutan keenam Australia

Negara terkaya didunia

Menurut Bank Dunia, Australia menduduki posisi ke-6 negara terkaya di dunia karena PDB per kapitanya mencapai US$ 67,468.

7. Negara terkaya di urutan ketujuh Denmark

Negara terkaya didunia

Negara di kawasan Skandinavia ini menduduki peringkat ke-7 di daftar negara terkaya di dunia. Besaran PDB per kapita negara ini mencapai US$ 58,930.

8. Negara terkaya di urutan kedelapan Swedia

Negara terkaya didunia

Terpaut sedikit dengan Denmark, Swedia memiliki PDB per kapita US$ 58,164. Itu menjadikan negara ini menjadi terkaya ke-8 menurut Bank Dunia.

9. Negara terkaya di urutan kesembilan Singapura

Negara terkaya didunia

Satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 10 negara terkaya dunia adalah Singapura. Negara ini memiliki PDB per kapita mencapai US$ 55,182.

10. Negara terkaya di urutan ke sepuluh Amerika Serikat

Negara terkaya didunia

Amerika Serikat (AS) melompat tinggi, masuk ke dalam 10 besar negara terkaya di dunia. AS menggeser posisi negara tetangganya Kanada. Semua itu berkat PDB per kapitanya yang mencapai US$ 53,143.

Demikian itu tadi artikel mengenai Inilah daftar 10 Negara Terkaya Didunia Saat ini semoga dengan info diatas tersebut bisa memberikan wawasan anda sekalian ya.

Inilah daftar 10 Negara Terkaya Didunia Saat iniBy ..Published: 02.07
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger