Home » , » Mark Zuckerberg Akhirnya Angkat Bicara Soal Safety Check

Mark Zuckerberg Akhirnya Angkat Bicara Soal Safety Check

Fitur Safety Check - Setelah mengaktifkan fitur Safety Check untuk korban serangan di Paris, Prancis, Facebook dikritik karena dianggap tak peduli pada tragedi yang terjadi di Bairut, Lebanon. Orang nomor satu di jejaring sosial itu pun langsung memberikan tanggapan.

Foto Mark Zuckerberg di Facebook
Lewat akun Facebooknya, Mark Zuckerberg, founder sekaligus CEO Facebook, menjelaskan kenapa fitur Safety Check diaktifkan dan tidak saat kejadian pemboman di Bairut maupun tempat lain.

"Hingga kemarin kebijakan kami hanya mengaktifkan Safety Check untuk bencana alam. Kami baru mengubah peraturan ini dan merencanakan untuk mengaktifkan fitur Safety Check saat terjadi bencana kemanusiaan," tulis bos Facebook.

Zuckerberg pun mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang bertanya dan peduli terhadap fitur Safety Check. "Kalian benar ada banyak konflik penting di dunia. Kami peduli dengan kesetaraan orang. Kami akan berusaha keras menolong orang dalam situasi konflik sebanyak yang kami bisa" ujarnya.

Safety Check sendiri, fitur ini diluncurkan Facebook tahun lalu. Seperti yang kutip Huffington Post. Facebook mulai mengembangkan Safety Check setelah melihat bagaimana orang-orang menggunakan media sosial saat bencana gemba bumi dan tsunami di Jepang pada 2011.

Saat usai terjadinya serangan di Perancis pada hari Jumat waktu setempat. Facebook mengaktifkan fitur Safety Check ini. Selama 24 jam, sebanyak 4,1 juta orang menandai dirinya aman menggunakan fitur ini. Dan sebanyak 360 juta orang menerima notifikasi bahwa temannya yang ada di Paris aman tanpa luka.

Mark Zuckerberg Akhirnya Angkat Bicara Soal Safety CheckBy Andri an.Published: 21.26
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger