Home » , » 5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat

5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat


5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat - Berbagai cara agar Anda bebas dari godaan mengonsumsi makanan tidak sehat. Begini cara yang bisa Anda adopsi.
 
Selalu ada kecenderungan untuk kita tergoda untuk makan sesuatu yang rasanya sangat lezat, baik itu manis atau asam. Sayangnya, kita tidak begitu tahu Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat sebab mengonsumsi makanan itu tak sehat karena bisa menginduksi kegemukan dan kalori berlebihan. Bila mudah tergoda, Anda akan sulit menghentikan kebiasaan makanan tak sehat selanjutnya.
 
5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat

Kendati demikian, tak perlu cemas. Sebab, ada cara yang bisa mengontrol hasrat makan itu. Mau tahu? 

Berikut ini adalah 5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat :

Jangan terlena pada keinginan
 
Jika Anda terus berpikir tentang makanan dan terus membicarakan keinginan memiliki, maka perasaan mengonsumsi makan tak akan bisa dibendung lagi. Untuk mengontrol godaan, jangan terus berpikir tentang hal itu dan katakan bahwa Anda tak menyesal tak memiliki itu. Semakin Anda menyesal, keinginan menjadi lebih kuat dan akan berakhir menyerah pada godaan karena pikiran sudah terjebak.
 
Memotivasi diri
 
Anda harus memiliki keinginan untuk memiliki mimpi, rencana diet atau target penurunan berat badan. Hal itu sangat baik karena Anda mempunyai banyak alasan untuk tak menyerah pada godaan dan merusak tujuan Anda. Pikirkan tentang efek jangka panjang dan motivasi diri sendiri. Beranikan diri untuk mengontrol, sehingga Anda bisa mencapai tujuan.
 
 
Pikirkan tentang sisi positif
 
Anda mungkin merasa sedih karena tak bisa mengonsumsi makanan yang ingin dicicipi. Pikirkan tentang sisi positifnya, Anda akan bisa mendapatkan sosok impian, penurunan berat badan yang sukses, mampu memakai pakaian yang diinginkan, menghindari masalah kesehatan, dan lain-lain. Intinya, siasati pikiran Anda dengan mengalihkan fokus terhadap hal-hal yang lebih baik.
 
Cari alternatif
 
Jika Anda merasa muncul keinginan untuk mengunya atau tiba-tiba tergoda mengonsumsi makanan yang sangat berdosa dan rasanya mustahil untuk dikontrol, carilah langsung jalan alternatif. Mencari beberapa alternatif yang lebih sehat, sesuatu yang memiliki sedikit kalori akan membantu Anda memberikan tingkat kepuasan tertentu. Dengan cara ini, Anda bisa memanipulasi keinginan mengonsumsi makanan tertentu dengan memiliki alternatif sebagai gantinya.
 
Cari fokus lain
 
Libatkanlah diri Anda dalam kegiatan menyenangkan atau pekerjaan yang membantu untuk mengalikan pikiran dari godaan. Misalnya dengan bermain game, menulis, menggambar, melukis, membersihkan, atau melakukan kegiatan apa pun yang memerlukan fokus dan Anda akan berhasil menahan godaan.

Itulah 5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak Sehat semoga dapat menambah wawasan anda.

Baca juga :

5 Cara Sehat Agar Terhindar Makanan Tak SehatBy ..Published: 20.00
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger