Home » , » Fakta Seputar Juara Bertahan Piala Dunia

Fakta Seputar Juara Bertahan Piala Dunia

Fakta Seputar Juara Bertahan Piala Dunia - Pesta sepakbola empat tahunan ini memang sudah menjadi final penentuan sepakbola antar negara untuk menunjukan siapa yang terbaik diantara negara-negara lainnya. Namun sayangnya juara piala dunia selalu saja berpindah tangan dari negara Eropa dan Amerika Latin. Hingga sampai saat ini belum pernah ada wakil Asia maupun Afrika yang menjuarai piala dunia empat tahunan ini.

Wakil Asia yang paling hebat dalam pencapaian di piala dunia adalah Korea yang secara mengejutkan mampu melaju hingga semi final Selatan dimana kala itu korsel dan Jepang berkesempatan menjadi tuan rumah piala dunia 2002 dan yang menjuarai kala itu adalah Brazil. Namun ada fakta yang menarik dalam setiap piala dunia, khususnya untuk sang juara bertahan.

Sang juara bertahan di piala dunia 2010 khususnya, Spanyol waktu itu secara fantastis menjuarai piala dunia 2010 kemudian selang dua tahun berikutnya timnas Spanyol menjadi juara Eropa ditahun 2012. Fakta unik di piala dunia yaitu juara bertahan sebelumnya yang berasal dari eropa selalu kewalahan ketika diawal laga penyisihan group.

Fakta unik piala dunia
Fakta unik piala dunia
Fakta menarik di piala dunia

Dibawah ini adalah fakta menarik seputar piala dunia khususnya untuk juara bertahan yang berasal dari negara eropa.

1. Juara piala dunia 1998 Perancis

Fakta unik piala dunia

Mungkin anda ingat kalau timnas Perancis di piala dunia 1998 dimana kala itu Perancis berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara piala dunia hingga akhirnya mereka keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Brazil dengan skor yang cukup telak yaitu 3 gol tanpa balas. Namun sayang fakta menarik di piala dunia untuk timnas Perancis di piala dunia 2002 pada laga pembuka penyisihan group mereka harus menelan kekalahan dari timnas Senegal dan akhirnya timnas Perancis pun tidak lolos penyisihan group.

2. Juara piala dunia 2006 Italia

Fakta unik piala dunia

Di musim 2005/2006 memang menjadi awal kehancuran liga Serie A Italia, dimana pada waktu itu terdapat sejumlah fakta terselubung yang melibatkan beberapa tim-tim besar dari Serie A, karena terlibat dengan skandal pengaturan skor hingga membuat kacau didunia persepakbolaan Italia. Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap para pemain timnas Italia, di tahun 2006 mereka malah berhasil menjadi juara piala dunia dengan mengalahkan balas dendam terhadap Perancis di laga final yang sebelumnya pernah mengalahkan Italia didetik akhir final piala eropa tahun 2000. Fakta unik di piala dunia 2010 untuk timnas Italia adalah sama seperti timnas Perancis mereka tidak lolos penyisihan group dan tidak meraih kemenangan sekalipun.

3. Juara dunia 2010 Spanyol

Fakta unik piala dunia

Untuk negara spanyol ditahun 2008 merupakan era kejayaan baru khususnya didunia sepekbola, mereka berhasil menjuarai juara eropa 2008, kemudian selang dua tahun berikutnya mereka berhasil membuktikan diri mereka bahwa juara piala 2008 adalah langkah awal untuk menjadi juara piala dunia 2010. Dan mereka pun berhasil menjadi yang terbaik didunia, setelah itu di piala eropapun mereka menjadi juara.  Oleh karena itu Sepakbola sepanyol semakin diperhitungkan baik timnas maupun klub. Dan pada waktu itu klub Barcelona mulai mengibarkan bendera kejayaannya dengan menjelma menjadi klub paling berbahaya dan hanya Real Madrid yang selevel dengannya, Karena pada waktu itu rivalitas kedua tim tersebut memang yang paling laris dikalangan penikmat sepakbola khususnya di laga el clasico.

Fakta uniknya bahwa dipiala dunia 2014 ini secara mengejutkan di laga penyisihan group pertama juara bertahan Spanyol dibabat habis oleh timnas Belanda dengan skor telak 5 -1. Hingga pada akhirnya timnas Spanyol harus mengikuti jejek timnas Perancis dan Italia dengan tidak lolos dipenyisihan group.

Demikianlah artikel singkat dari saya yang berjudul Fakta Seputar Juara Bertahan Piala Dunia entah itu kebetulan atau memang selalu begitu saya tidak tahu jawaban benarnya karena bola itu bulat.

Fakta Seputar Juara Bertahan Piala DuniaBy Andri an.Published: 02.08
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger