Home » , » 6 Makanan Ini dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi

6 Makanan Ini dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi


Ada banyak alasan berbeda bahwa seseorang dapat mengalami nyeri sendi. Peradangan pada sendi cukup umum terjadi pada banyak orang dan dapat memengaruhi area tubuh yang berbeda.

Kebanyakan orang mengalami radang sendi di tangan dan kaki mereka, tetapi beberapa orang mengalami nyeri pada sendi lain seperti lutut, bahu, dan bahkan leher.

Banyak orang memilih mengonsumsi obat untuk mengatasi peradangan sendi, padahal ada alat kesehatan masa kini yang dapat mengurangi sakit nyeri dan beberapa makanan yang dapat Anda makan untuk membantu meringankan rasa sakit persendian.

Berikut adalah 6 makanan yang dapat Anda tambahkan ke makanan untuk membantu menyingkirkan semua jenis nyeri sendi yang mungkin alami.

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut epigallocatechin yang tidak ditemukan dalam teh biasa. Antioksidan ini membantu menghentikan produksi beberapa bahan kimia peradangan yang ditemukan di tubuh, termasuk yang dapat menyebabkan radang sendi.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya membantu Anda menghilangkan nyeri sendi, tetapi juga bagus untuk otak dan jantung Anda. Minyak zaitun kaya omega 3 dan asam oleat, keduanya dapat mengurangi peradangan.

3. Ikan

Ikan tinggi lemak omega 3, yang dapat mengurangi jumlah peradangan dalam tubuh. Salmon adalah sumber minyak ini, tetapi ikan lain juga bisa dimakan. Saat mengonsumsi ikan, penting untuk mempertimbangkan kadar merkuri dan membatasi porsi Anda sekali atau dua kali seminggu.

4. Kedelai

Jika Anda bukan penggemar ikan, tetapi tetap ingin mendapatkan manfaat omega 3 yang sehat, cobalah menambahkan beberapa kacang kedelai ke dalam makanan Anda. Tahu dan edamame adalah sumber lemak jantung yang sehat.

Selain itu, kedelai mengandung protein tinggi dan serat serta rendah lemak sehingga makanan ini baik untuk Anda.

5. Paprika

Paprika mengandung antioksidan tinggi dan rendah pati. Anda dapat mengonsumsi semua jenis paprika untuk menambah rasa pada makanan Anda.

Paprika memiliki capsaicin di dalamnya yang merupakan bahan kimia yang sering digunakan dalam krim topikal untuk mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

6. Kacang polong

Sebagai sumber protein dan serat yang sangat baik, kacang-kacangan harus Anda tambahkan ke menu makanan karena akan meningkatkan kesehatan keseluruhan otot.

Otot yang lebih kuat berarti risiko yang lebih rendah dari nyeri sendi karena otot-otot yang melindungi sendi dari cedera.

6 Makanan Ini dapat Membantu Meredakan Nyeri SendiBy Unknown.Published: 20.23
Rating5.0 ★★★★★© 87833 reviews.

based on Microformats review aggregate




Terimakasih atas kunjungan Anda



Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2014. coba-liat - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger